Pencinta Hewan Wajib Tahu! Jangan Beri 3 Jenis Buah Ini pada Kucing

Kamis, 07 September 2023 - 10:01 WIB
loading...
Pencinta Hewan Wajib Tahu! Jangan Beri 3 Jenis Buah Ini pada Kucing
Pencinta hewan wajib tahu makanan terbaik untuk peliharaannya itu. Kucing misalnya, ada beberapa buah tertentu yang sebaiknya dijauhkan. rvohealth.
A A A
JAKARTA – Pencinta hewan wajib tahu makanan terbaik untuk peliharaannya itu. Kucing misalnya, ada beberapa buah tertentu yang sebaiknya dijauhkan. Salah satu efeknya bisa mengancam jiwa.

Ada buah yang bisa menyebabkan kematian pada kucing apabila mereka mengkonsumsinya! Pemilik kucing pun wajib catat, inilah tiga jenis buah yang tidak boleh di makan kucing.


1. Anggur dan Kismis

Melansir Dutch, anggur dan kismis bukan cuma beracun untuk kucing, melainkan juga anjing. Buah-buah ini mampu menyebabkan masalah pencernaan, misalnya diare, muntah dan lebih parahnya lagi gagal ginjal.

Purewow menyebut, kemungkinan risiko kematian bisa mengancam kucing jika memakan buah tersebut.
Pencinta Hewan Wajib Tahu! Jangan Beri 3 Jenis Buah Ini pada Kucing

2. Jeruk

Menurut Purewow, buah sitrus, seperti lemon, jeruk nipis dan jeruk pun jangan sampai dikonsumsi kucing. Ini dapat membuat mereka merasakan gangguan pencernaan.

Kalau dikonsumsi terlalu banyak, bisa sampai menimbulkan depresi pada sistem saraf pusat.


3. Plum dan Persik

Konsumsi buah plum dan persik dalam jumlah kecil oleh kucing tidak berbahaya. Namun yang perlu diperhatikan adalah bijinya mengandung sianida sehingga tidak aman dikonsumsi.

Hepper menyebut, glikosida sianida ditemukan pada batang, daun, dan biji buah plum. Sejumlah kecil sianida tersebut dalam buah-buahan tidak akan berdampak banyak pada tubuh manusia.

Namun, bagi kucing yang berukuran jauh lebih kecil bisa menderita keracunan fatal hanya dengan paparan sianida kadar kecil.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)