Saya Senang Bisa Lawan Irfan dan Mantan Pemain Persib

Sabtu, 08 April 2017 - 05:00 WIB
Saya Senang Bisa Lawan Irfan dan Mantan Pemain Persib
Saya Senang Bisa Lawan Irfan dan Mantan Pemain Persib
A A A
BANDUNG - Laga uji coba Persib Bandung vs Bali United memiliki daya tarik tersendiri. Sebab, laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/4/2017) ini, akan mempertemukan dua saudara, yaitu Kim Kurniawan di kubu Persib dan Irfan Bachdim di Bali United.

Irfan sendiri merupakan kakak ipar Kim. Di luar itu, keduanya memang sudah sangat dekat karena pernah sama-sama memperkuat Persema Malang di era Liga Primer Indonesia (LPI) beberapa tahun silam.

Tapi setelah itu, keduanya tidak pernah kembali bermain satu klub. Selepas dari Persema, Kim tetap berada di Indonesia. Sementara Irfan Bachdim berpetualang ke Thailand dan Jepang sebelum gabung ke Bali United.

Kim pun begitu antusias menyambut pertemuannya dengan Irfan meski sebagai musuh di lapangan. Hal itu bisa jadi obat kerinduannya terhadap sang kakak ipar.

"Saya senang dia kembali ke Indonesia meski tidak satu klub dengan saya. Tapi saya sekarang saya senang bisa menghadapi dia, minimal dua kali dalam setahun," ujar Kim di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (7/4/2017).

Ia sendiri mengusung profesionalisme sebagai pesepakbola. Hubungan persaudaraan sekaligus pertemanannya dengan Irfan tidak akan membuatnya segan. Ia siap menghadang Irfan agar tidak mencetak gol ke gawang 'Maung Bandung'.

Kim pun mengungkap harapan besarnya untuk Irfan di luar pertandingan yang akan dilakoni. Ia berharap Irfan dinaungi kesuksesan setelah kembali pulang kampung ke Indonesia.

"Saya sangat antusias melihat dia main di Indonesia. Mudah-mudahan dia sukses di musim ini," ungkap Kim.

Sementara selain Irfan, Kim juga menyambut positif Bali United karena ada beberapa mantan pemain Persib yaitu Marcos Flores, Taufiq, Dias Angga, dan Yandi Sofyan. Duel itu bisa sekaligus jadi ajang silaturahminya dengan para mantan.

"Banyak mantan pemain Persib di sana, saya juga punya banyak teman yang main di Bali United. Jadi pasti akan seru pertandingan nanti dan saya harap banyak suporter datang ke stadion untuk mendukung kita. Mudah-mudahan pertandingan besok berjalan bagus," jelas Kim.

Secara umum, ia juga menyambut positif laga uji coba tersebut. Sebab Bali united merupakan tim yang selevel dengan Persib. Pertarungan melawan mereka akan bisa mengukur sejauh mana perkembangan tim setelah selama ini berlatih.

"Sejauh ini kita uji coba dengan tim yang levelnya dibawah (Persib). Sekarang kita melawan tim yang selevel sama kita. Jadi pasti kita akan tahu kekurangan kita di mana dan kita masih ada waktu untuk memperbaiki kekurangan yang ada (setelah pertandingan melawan Bali United)," pungkas Kim.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9148 seconds (0.1#10.140)