Chelsea Tunjukan Statusnya Sebagai Kandidat Juara Liga Primer

Minggu, 09 April 2017 - 01:43 WIB
Chelsea Tunjukan Statusnya Sebagai Kandidat Juara Liga Primer
Chelsea Tunjukan Statusnya Sebagai Kandidat Juara Liga Primer
A A A
BOURNEMOUTH - Chelsea tidak butuh waktu lama untuk terbangun dari mimpi buruk. The Blues benar-benar telah kembali ke jalur kemenangan setelah menundukan AFC Bounermouth 3-1 di Vitality Stadium, Minggu (9/4/2017).

Laju Chelsea di Liga Primer sempat terhenti saat menjamu Crystal Palace lantaran menelan kekalahan 1-2 di Stamford Bridge. Tapi, klub London Barat itu bisa langsung bangkit dengan menggasak Manchester City 2-1 di tempat yang sama pertengahan pekan lalu.

Sekarang, Bounermouth jadi tumbal terbaru Chelsea. Meski berstatus tim tamu, armada Antonio Conte bisa menunjukan kapasitasnya sebagai favorit juara Liga Primer dengan mendominasi pertandingan. Hasilnya, David Luiz dkk bisa unggul 2-1 di babak pertama.

Chelsea membuka keunggulan atas Bournemouth dimenit ke-17 berkat gol bunuh diri Adam Smith. Bermaksud membuang sepakan Diego Costa, upaya Smith justru membuat bola masuk ke dalam gawang sendiri.

Berselang tiga menit, Chelsea menambah keunggulan jadi 2-0 atas Bournemouth lewat Eden Hazard. Lolos dari perangkap offside, gelandang asal Belgia itu menutup aksinya dengan sepakan yang tidak bisa dihalau kiper Artur Boruc.

Tertinggal 0-2, tuan rumah berusaha menciptakan gol balasan. Upaya Bournemouth terealisasi pada menit ke-42. Joshua King akhirnya membobol gawang Chelsea melalui sepakannya dari luar kotak penalti.

Sayang, hoki belum berpihak pada Bournemouth. Meski berusaha menyamakan kedudukan, gol tambahan tidak kunjung datang. Justru Chelsea yang memastikan kemenangan setelah Marcos Alonso mengoyak jala armada Eddie Howe di menit ke-68.

Sukses ini membuat Chelsea tetap kokoh di puncak klasemen Liga Primer dengan 75 angka. Mereka tetap unggul delapan angka dari Tottenham Hotspur yang beberapa jam sebelumnya menggilas Watford City 4-0.

Susunan Pemain
Bournemouth: 4-4-1-1

Boruc; Smith, Francis, Cook, Daniels; Fraser, Arter, Wilshere, Pugh; King; Afobe.
Pelatih: Eddie Howe

Chelsea: 4-3-3
Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill, Marcos Alonso; Moses, Matic, Kante; Pedro, Diego Costa, Hazard.
Pelatih: Antonio Conte
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8105 seconds (0.1#10.140)