Sinopsis Drakor A Time Called You, Daftar Pemain serta Review Singkatnya

Sabtu, 09 September 2023 - 07:54 WIB
loading...
Sinopsis Drakor A Time Called You, Daftar Pemain serta Review Singkatnya
Drama Korea A Time Called You adalah kisah fantasi romantis yang rumit dengan rentang waktu panjang dan selipan cerita kriminal. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea A Time Called You telah tayang sebanyak 12 episode sekaligus di Netflix sejak 8 September. Ini adalah serial fantasi romantis berbumbu kisah misteri dan kasus kriminal yang dibintangi oleh Ahn Hyo-seop dan Jeon Yeo-bin.

Drama Korea ini adalah hasil adaptasi serial Taiwan berjudul Someday or One Day yang dirilis pada 2019 dengan jumlah 13 episode. Serial versi Koreanya digawangi oleh Kim Jin-won dan Choi Hyo-bi.

Kim Jin-won sebelumnya pernah menyutradarai serial The Innocent Man, Hello Monster, dan Just Between Lovers. Sedangkan penulis skenario Choi Hyo-bi pernah menulis untuk drama Babysitter.



Berikut ini sinopsis A Time Called You beserta daftar pemain dan deskripsi karakternya, juga review singkat.

Sinopsis A Time Called You

Sinopsis Drakor A Time Called You, Daftar Pemain serta Review Singkatnya

Foto: Netflix

A Time Called You berlatar tahun 1998 dan 2023. Pada 1998, dikisahkan dua sahabat, yaitu Nam Si-heon (Ahn Hyo-seop) dan Jung In-gyu (Kang Hoon) masuk ke toko kaset yang dijaga oleh Kwon Min-ju (Jeon Yeo-bin).

Aslinya, mereka bertiga adalah teman sekelas, tapi Min-ju adalah murid kikuk yang sulit berteman karena sifat pemalunya. Meski begitu, diam-diam In-gyu menyukai gadis itu. Masalahnya, keduanya sama pemalunya.

Akhirnya, Si-heon yang paling banyak mengambil inisiatif agar In-gyu dan Min-ju bisa sering bertemu dan mengobrol. Namun masalahnya lagi, sejak lama Min-ju sudah suka pada Si-heon yang populer di sekolah.

Sementara itu pada 2023, Han Jun-hee (juga diperankan Jeon Yeo-bin) adalah perempuan pekerja yang masih belum bisa melupakan duka akibat kematian tragis kekasihnya, Gu Yeon-jun (juga diperankan Ahn Hyo-seop). Yeon-jun dianggap tewas meski jasadnya belum ditemukan dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Dalam peringatan setahun jatuhnya pesawat, kedukaan Jun-hee malah makin bertambah. Sampai akhirnya ia mendapat beberapa paket misterius dari pria yang sangat mirip dengan Yeon-jun, tapi sosoknya tak pernah mau menampakkan diri di hadapan perempuan itu.

Suatu ketika, Jun-hee mendapat lukisan dengan objek seorang perempuan yang dibuat oleh Yeon-jun. Jun-hee pun cemburu dan mengira itu adalah cinta pertama Yeon-jun. Tak berapa lama kemudian, ia juga mendapat foto saat Min-ju, Si-heon, dan In-gyu berfoto bersama di depan toko kaset pada 1998.

Karena wajah Yeon-jun dan Si-heon sama, maka Jun-hee pun mengira bahwa Min-ju adalah sosok yang sama dengan yang ada di lukisan buatan Yeon-jun. Namun teman-teman Jun-hee mengatakan bahwa Min-ju adalah Jun-hee. Tapi Jun-hee merasa ia dan Min-ju berbeda, dan ia juga tidak mengenal In-gyu.

Penasaran, Jun-hee dan teman sekantornya lantas pergi ke lokasi bekas toko kaset yang kini telah berubah menjadi kafe. Namun karena pemiliknya sama, Jun-hee pun mendapat informasi bahwa foto itu dipotret oleh sang pemilik toko kaset/kafe dan Min-ju sudah meninggal.

Singkat cerita, dalam sebuah perjalanan pulang, Jun-hee yang sedang naik bus sambil mendengarkan kaset dari walkman yang dikirimkan pria misterius, tiba-tiba terlempar ke tahun 1998. Rohnya masuk ke tubuh Min-ju yang baru saja mengalami kecelakaan, dan memorinya serta memori Min-ju pun saling bercampur, membuatnya kebingungan

Yang aneh, roh Min-ju ternyata terperangkap di tempat seperti sebuah gua, tapi ia bisa menyaksikan semua yang terjadi pada dirinya setelah peristiwa kecelakaan. Sementara roh Jun-hee seperti bisa melakukan perjalanan bolak-balik menjadi Jun-hee dan Min-ju, layaknya seperti ingatan dari sebuah mimpi.

Sementara itu, polisi menemukan fakta bahwa Min-ju ternyata bukan mengalami kecelakaan, melainkan kepalanya dipukul dengan benda tumpul. Sayangnya, Min-ju yang rohnya sudah diisi Jun-hee tidak ingat apa pun tentang peristiwa pemukulan itu.

Daftar Pemain A Time Called You dan Deskripsi Karakternya


1. Jeon Yeo-Bin sebagai Han Jun-Hee/Kwon Min-Ju

Sinopsis Drakor A Time Called You, Daftar Pemain serta Review Singkatnya

Foto: Netflix

Jun-hee hidup pada 2023, sementara Min-ju pada 1998. Sifat dan kepribadian dua perempuan ini bertolak belakang, dengan Jun-hee yang lebih gesit dan ekspresif, sementara Min-ju sangat pendiam, tidak percaya diri, dan tidak punya teman. Ia juga diabaikan oleh keluarganya yang lebih menyayangi adik laki-laki Min-ju.

Aktris Jeon Yeo-bin yang berusia 34 tahun populer lewat drakor Vincenzo, Be Melodramatic, dan Glitch. Ia juga muncul sekilas dalam serial Live dan Save Me.

2. Ahn Hyo-Seop sebagai Gu Yeon-Jun/Nam Si-Heon

Sinopsis Drakor A Time Called You, Daftar Pemain serta Review Singkatnya

Foto: Netflix
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2841 seconds (0.1#10.140)