Neymar Jr Topskor Timnas Brasil Sepanjang Masa, Rekor Pele Pecah!

Minggu, 10 September 2023 - 01:01 WIB
loading...
Neymar Jr Topskor Timnas Brasil Sepanjang Masa, Rekor Pele Pecah!
Neymar Jr Topskor Timnas Brasil Sepanjang Masa, Rekor Pele Pecah!
A A A
JAKARTA - Neymar Jr telah berhasil melampaui Pele sebagai topskor sepanjang masa dalam sejarah Tim Nasional (Timnas) Brasil . Prestasi ini diraih oleh Neymar Jr setelah membantu Brasil mengalahkan Bolivia dengan skor 5-1 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL.

Bertanding di Estadio Estadual Jornalista Edgar Augusto Proenca, Belem, Brasil pada Sabtu (9/9/2023) pagi WIB, Neymar Jr memborong dua gol untuk kemenangan timnya. Timnas Brasil mencetak lima gol, yang dicetak oleh Rodrygo (24', 53'), Raphinha (47'), dan Neymar (61', 90+3'), sementara Bolivia hanya mampu membalas satu gol melalui Victor Abrego (78').



Kemenangan ini memiliki makna istimewa bagi Neymar Jr, karena ia berhasil memecahkan rekor topskor sepanjang masa Timnas Brasil. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh legenda Timnas Brasil, Pele, yang mencetak 77 gol sepanjang karier internasionalnya. Dengan dua golnya ke gawang Bolivia, Neymar saat ini telah mencatatkan 79 gol untuk Timnas Brasil.

Catatan Transfermarkt menyebutkan bahwa Neymar Jr meraih gelar topskor sepanjang masa setelah bermain dalam 125 pertandingan untuk Timnas Brasil. Sementara itu, Pele mencetak 77 gol dalam 92 penampilannya untuk Selecao.

Neymar Jr kemungkinan besar akan mempertahankan rekor ini karena masih aktif bermain untuk Timnas Brasil. Pemain-pemain terdekat yang dapat mengejar pencapaiannya adalah Phillipe Countinho (21 gol) dan Richarlison (20 gol).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)