Tak Sekadar Hiburan, Wakil Rakyat Minta Liga 1 Lahirkan Prestasi Baru

Sabtu, 15 April 2017 - 11:02 WIB
Tak Sekadar Hiburan, Wakil Rakyat Minta Liga 1 Lahirkan Prestasi Baru
Tak Sekadar Hiburan, Wakil Rakyat Minta Liga 1 Lahirkan Prestasi Baru
A A A
BANDUNG -
Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI berharap bergulirnya Liga 1 2017 menjadi awal kebangkitan persepakbolaan Indonesia. Para wakil rakyat juga meminta kompetisi tertinggi sepak bola tanah itu tak sekadar hiburan, tetapi mampu melahirkan prestasi baru.

Liga 1 2017 resmi dimulai Sabtu (15/4/2017). Laga pembuka ditandai duel tim papan atas Persib Bandung versus Arema FC di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4/2017).

(Baca juga: Preview Persib Bandung vs Arema FC: Gairah Baru Los Galacticos)

https://soccer.sindonews.com/read/1197302/58/preview-persib-bandung-vs-arema-fc-gairah-baru-los-galacticos-1492220496

Anggota Komisi X DPR RI Dadang Rusdiana mengatakan, jelang pelaksanaan liga 1 akhir pekan ini komisinya juga telah meminta agar pihak yang terlibat didalamnya bisa mematangkan serta membenahi berbagai sektor.

"Seperti manajemen kompetisinya, lalu klub yang ikut bisa menjaga profesionalisme serta kepastian status hukum dari kepemilikan klubnya itu sendiri," tutur Dadang kepada wartawan, Jumat (14/4/2017).

Politisi Partai Hanura itu juga mengingatkan agar kesejahteraan para pemain harus turut pula turut diperhatikan. Dengan hadirnya liga 1 yang dikemas berbeda setelah hampir dua tahun kompetisi sepak bola vakum itu menjadi momentum terbaik bagi Indonesia. "Kami meminta juga agar ada tranparansi sponsorship, lalu soal kualitas para pemain asing itu harus ada standardisasi," ucapnya.

Lelaki yang akrab disapa Kang Darus itu juga mengapresiasi langkah sejumlah klub yang berhasil mendatangkan sejumlah pemain top dunia (marquee player) seperti Michael Essien di Persib Bandung untuk meramaikan kompetisi. "Bagus itu. Tapi tetap kami harap liga Indonesia jangan hanya sebatas hiburan saja namun bisa ikut melahirkan prestasi, bukan malah minim prestasi," kata dia.

Sebanyak 18 tim bakal memperebutkan gelar juara di liga 1 yang akan berlangsung mulai 15 April hingga bulan November.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3940 seconds (0.1#10.140)