Umpan De Bryune Hadirkan Tiga Angka bagi Manchester City

Minggu, 16 April 2017 - 01:57 WIB
Umpan De Bryune Hadirkan Tiga Angka bagi Manchester City
Umpan De Bryune Hadirkan Tiga Angka bagi Manchester City
A A A
SOUTHAMPTON - Kevin de Bryune menunjukan kapasitasnya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa. Pemain asal Belgia itu membantu Manchester City menggasak Southampton 3-0 di St. Mary's Stadium, Minggu (16/4/2017).

Pada partai lanjutan Liga Primer itu Manchester City tidak sepenuhnya tampil dominan. Meski penguasaan bolanya mencapai 64%, The Citizens selalu gagal mencetak gol di babak pertama.

Manchester City baru benar-benar bisa mengendalikan permainan setelah rehat. Armada Pep Guardiola bisa memborong tiga gol di babak kedua. Itu tidak lepas dari jasa De Bryune yang mencatat dua assist.

Tim tamu memecah kebuntuan setelah Vincent Kompany yang dibantu David Silva membuat kiper Fraser Forster tertunduk di menit ke-55. Setelah itu Manchester City menambah gol lewat Leroy Sane pada menit ke-77 setelah mendapat bola dari De Bryune.

Lalu 10 menit sebelum waktu reguler habis, Manchester City kembali mengoyak jala Southampton. Sergio Aguero dengan sempurna memaksimalkan umpan De Bryune. Alhasil, tim tamu menang 3-0.

Ini jadi dua kemenangan beruntun Manchester City di Liga Primer musim ini. Ini membuat Yaya Toure dkk untuk sementara naik ke posisi tiga besar dengan 64 angka. Tapi, mereka bisa turun lagi jika Liverpool bisa menaklukan West Bromwich Albion, Minggu (16/4/2017).

Sedangkan bagi Southampton, ini merusak misi meraih tiga kemenangan berturut-turut di Liga Primer. Imbasnya, The Saint kian menjauh dari zona Liga Europa. Mereka sekarang tertinggal 17 angka dari Everton yang ada di urutan lima.

Susunan Pemain:
Southampton: 4-2-3-1

Forster; Yoshida, Bertrand, Soares, Stephens; Davis, Tadic, Redmond, Hojbjerg , Ward-Prowse; Gabbiadini.
Pelatih: Claude Puel

Manchester City: 4-2-3-1
Bravo; Kompany, Clichy, Otamendi, Fernandinho; Toure, Sane; Silva, De Bruyne, Navas; Aguero.
Pelatih: Pep Guardiola
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6651 seconds (0.1#10.140)