Ini Sebabnya Derby Jatim Bukan Laga Gampang Buat Madura United

Selasa, 18 April 2017 - 15:30 WIB
Ini Sebabnya Derby Jatim Bukan Laga Gampang Buat Madura United
Ini Sebabnya Derby Jatim Bukan Laga Gampang Buat Madura United
A A A
MADURA - Madura United (MU) FC percaya diri menghadapi derby Jawa Timur. MU akan berkunjung ke markas Persela Lamongan, Stadion Surajaya, dalam lanjutan Liga 1 2017, Jumat (21/4/2017).

MU dalam kondisi yang bagus, baik secara teknik maupun mental setelah memetik modal penting di laga perdana dengan kemenangan 2-0 atas Bali United. Meski ada pemain yang kondisinya masih butuh pemulihan seperti Herry Prasetyo, Freddy Isir dan Rizky Febrianto, namun kubu Sape Kerap menilai tidak ada masalah serius untuk laga kedua.

Pertarungan di Stadion Surajaya diprediksi bukan laga gampang, mengingat tuan rumah dipastikan berambisi meraih poin perdana di Liga 1. Pada pekan awal kompetisi, Persela terjungkal di kandang PSM Makassar dan itu melecut semangat mereka untuk membalikkan situasi di kandang sendiri.

"Saya jelas optimistis bisa menambah poin di pertandingan kedua. Saya lihat permainan Madura United terus memgalami peningkatan dan pemain baru sudah langsung memberikan kontribusi. Lawan Persela akan lebih berat, tetapi kami sudah siap," kata Gomes De Oliviera, Pelatih MU.

Untuk kondisi pemainnya yang belum 100% bugar, diharapkan mereka sudah siap saat mendatangi Kota Soto nanti. Untuk kiper Herry Prasetyo dan Freddy Isir diperkirakan bakal pulih dalam waktu dekat atau bisa dibawa ke Lamongan akhir pekan ini.

Hanya Rizky Febrianto yang belum diketahui kapan bakal bermain, karena cedera engkel saat kontra Bali United. "Hanya Febry yang masih sulit diperkirakan kapan kembali. Untuk Herry dan Freddy, kata dokter tim sudah siap dimainkan lawan Persela," jelas Gomes.

Pelatih asal Brasil ini tak lupa mewanti-wanti pemainnya tidak memandang remeh Persela yang baru terjungkal di kandang PSM. Dia meminta timnya agar mewaspadai semangat juang tuan rumah yang tentu ingin mewujudkan kemenangan di kandang sendiri.

"Sebagai tim yang mengalami kekalahan di pertandingan sebelumnya, sudah pasti Persela akan lebih ngotot dalam bermain. Kami wajib berhati-hati dan bermain dengan fokus penuh. Untuk strategi nanti, saya masih mempersiapkannya," tandas Gomes.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1442 seconds (0.1#10.140)