PSM U-19 Bakal Diperkuat Dua Pemain Timnas

Selasa, 18 April 2017 - 21:30 WIB
PSM U-19 Bakal Diperkuat Dua Pemain Timnas
PSM U-19 Bakal Diperkuat Dua Pemain Timnas
A A A
MAKASSAR - Staff kepelatihan PSM sudah mempersiapkan sebanyak 24 pemain muda. Mereka diplotting untuk memperkuat PSM U-19 selama mengikuti kompetisi Liga 1 U-19 musim 2017.

Selain 24 pemain itu, ada enam nama yang stand-by dan bisa dipanggil saat dibutuhkan PSM U-19. Meski demikian, masih ada dua slot lagi. Itu akan diisi Nur Hidayah yang merupakan pemain Juku Eja. Lalu satu pemain muda yang belum disebutkan namanya.

PSM menggelar seleksi terbuka itu guna mencari talenta muda. Dari 400 pemain disusutkan jadi 30 saja. Terakhir, PSM melakukan seleksi di stadion Andi Mattalatta Mattoanging untuk melihat kualitas dan teknik calon pemain masa depan Pasukan Ramang.

Pelatih PSM Robert Alberts mengatakan sudah mendapatkan 24 pemain, termasuk enam nama yang stand-by bisa dipanggil kembali. "Kami juga siapkan dua tempat untuk pemain Timnas Indonesia U-19. Termasuk Nur Hidayah dan satu pemain lagi," katanya.

Robert mengklaim seleksi terbuka ini dilakukan secara profesional dan baru pertama kali di Makassar. Dia juga meyakini masih ada beberapa pemain terbaik di daerah ini belum ikut serta. "Makanya kami masih akan datang ke daerah-daerah untuk melihat pemain," ucapnya.

Pada seleksi terbuka itu, tim kepelatihan PSM U-19 hanya melihat kualitas pemain melalui uji tanding yang digelar. Mereka yang direkrut dianggap punya teknik dan kualitas untuk dikembangkan lagi di dalam persiapan nantinya.

Asisten Pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan secara keseluruhan para pemain muda ini kualitasnya hampir sama. "Tapi, nanti tetap akan kami pantau, karena mereka dilihat baru beberapa kali bertanding," cetusnya.

Imran menegaskan menilai seorang pemain tidak hanya melihat teknik dan kualitasnya. "Melainkan harus dilihat secara kolektif termasuk kondisi kebugaran. Yang jelas pertama mereka sudah punya teknik yang diinginkan," ujarnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3893 seconds (0.1#10.140)