Setelah Petik Angka di Jayapura, Persegres Ingin Beri Pelajaran Semen Padang

Rabu, 19 April 2017 - 23:30 WIB
Setelah Petik Angka di Jayapura, Persegres Ingin Beri Pelajaran Semen Padang
Setelah Petik Angka di Jayapura, Persegres Ingin Beri Pelajaran Semen Padang
A A A
GRESIK - Pelatih Persegres Gresik United Hanafi membuktikan sesumbarnya setelah sukses menahan laju Persipura Jayapura pada laga pembuka Liga 1 2017, Selasa (18/4/2017). Mampu membawa pulang satu angka dari Stadion Mandala, menjadi salah satu pencapaian terbaik Persegres dalam beberapa musim terakhir.

Dengan hasil imbang 1-1 di markas Mutiara Hitam, Hanafi yakin Persegres punya potensi bersaing di Liga 1. Meski baru sekali melakoni pertandingan, namun dia melihat pemainnya sudah paham dengan tugas mereka di lapangan, terutama ketika menghadapi tim sekaliber Persipura. (Baca Juga: Persegres Gondol Poin dari Stadion Mandala).

"Bagaimana pemain merespons situasi dalam pertandingan membuat saya optimistis tim akan terus membaik. Kami harus menjalani pertandingan-pertandingan berat di awal kompetisi, jadi harus tahu bagaimana cara mendapatkan poin," jelas Hanafi soal poin dari Jayapura.

Ditambahkannya, permainan anak-anak Kota Pudak sudah berada di level yang ditargetkan meski akan terus mengalami perbaikan lagi. Dia yakin hasil imbang di Stadion Mandala sudah memadai untuk menjadi bekal demi pertandingan berikutnya menjamu Semen Padang di Stadion Petrokimia, Gresik, Jumat (21/4/2017).

Hanafi menyatakan timnya masih perlu lebih agresif lagi dan itu wajib ditunjukkan ketika bermain di kandang. Pada saat menahan Persipura, Laskar Jaka Samudera memang terlihat lebih defensif dan itu sebenarnya bukan karakter asli mereka.

"Sebenarnya saya ingin tim lebih berani menyerang. Tetapi mengingat lawan adalah tim sekelas Persipura, sangat tidak mudah untuk melakukan itu. Saya yakin tim bisa lebih garang ketika bermain di kandang nanti. Jelas Persegres harus lebih agresif," tambah dia.

Pada pertandingan itu, Patrick Da Silva menjadi pencetak gol bagi Persegres sekaligus menghindarkan timnya dari kekalahan setelah tertinggal lebih dulu via gol Boaz Solossa. Hasil ini bisa dikata sangat positif mengingat dalam beberapa musim terakhir Persegres sulit mendapat poin di Papua.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9293 seconds (0.1#10.140)