Demonstrasi di BP Batam Ricuh, Begini Penampakannya

Senin, 11 September 2023 - 18:26 WIB
loading...
Demonstrasi di BP Batam Ricuh, Begini Penampakannya
Kericuhan pecah di Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, saat warga menggelar demonstrasi. Foto/iNews TV/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Kericuhan pecah di Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (11/9/2023). Ribuan massa yang menggelar aksi demonstrasi, terlibat bentrok dengan aparat keamanan Kantor BP Batam, dan polisi.



Warga marah dan meluapkan emosi, dengan melempari Kantor BP Batam. Demonstrasi tersebut terkait rencana pembangunan di Pulau Rempang. Sejumlah orang terluka akibat kericuhan di Kantor BP Batam tersebut.



Batu, besi, hingga bom molotov berterbangan di depan Kantor BP Batam. Ribuan demonstran mengepung Kantor BP Batam, dan secara sporadis melakukan aksi pelemparan, hingga membuat sebagian Kantor BP Batam rusak.



Bahkan, bom molotov yang dilemparkan massa, sempat berkobar dan membakar bagian samping Kantor BP Batam. Upaya petugas keamanan Kantor BP Batam untuk memadamkan kobaran api, sempat terhambat karena terus mendapatkan lemparan batu.

Demonstrasi di BP Batam Ricuh, Begini Penampakannya


Upaya persuasif yang dilakukan aparat kepolisian, untuk meredam amarah para demonstran tak dihiraukan. Beberapa kali juga terdengar suara tembakan, dan teriakan warga saling bersahutan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3126 seconds (0.1#10.140)