alexa snippet

La Liga 2016/2017

Terluka di Camp Nou, Barcelona Akan Jadikan Real Madrid Tumbal

Terluka di Camp Nou, Barcelona Akan Jadikan Real Madrid Tumbal
Andres Iniesta ingin Barcelona tetap menjaga konsentrasi jelang duel kontra Real Madrid. Foto/Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Andres Iniesta menolak meratapi kegagalan Barcelona di Liga Champions. Sang Kapten bertekad mengubah luka itu sebagai kekuatan saat melawan Real Madrid dalam lanjutan La Liga.

Misi Barcelona melaju ke semifinal Liga Champions kandas lantaran hanya bermain 0-0 saat menjamu Juventus di Camp Nou, Kamis (20/4/2017). Alhasil, klub Katalan itu tetap tertinggal 0-3 secara aggregat.

Akibatnya Barcelona sekarang terancam mengulang kisah 2013/2014 yang gagal meraih gelar bergengsi. Saat itu armada Luis Enrique terhenti di perempat final Liga Champions, dan hanya jadi runner-up La Liga serta Copa del Rey.

Saat ini Barcelona sudah sampai final Copa del Rey. Tapi, bukan tidak mungkin Lionel Messi dkk nantinya bertekuk lutut di hadapan Deportivo Alaves kala jumpa di Vicente Calderon, 28 Mei 2017.

Barcelona juga masih di posisi kedua dan tertinggal tiga angka dari Real Madrid di klasemen sementara La Liga. Tapi, perlu diingat Los Blancos punya tabungan satu laga. Artinya, bisa saja selisihnya melebar jadi sembilan angka jika nanti kalah saat El Clasico.

Karena itu, Iniesta meminta agar semua pemain Barcelona tetap bersemangat menyambut duel kontra Real Madrid. Harapannya agar bisa meraih kemenangan saat tandang ke Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017).

“Kami kurang efektif di depan gawang lawan. Itu harus dibayar mahal. Sangat menyesakan tersingkir dari Liga Champions. Tapi, menjuarai La Liga tergantung dari kemenangan di Santiago Bernabeu. Itu tujuan kami,” ucap Iniesta, dilansir skysport.

Playmaker berusia 32 tahun itu berharap pertandingan melawan Juventus jadi pembelajaran bagi Barcelona. Salah satunya adalah memaksimalkan peluang. Sebab, jika kelemahan itu belum diatasi, jangan harap bisa menjuarai La Liga dan Copa del Rey. 
 
“Kami cukup terpukul. Sekarang kami harus lebih kritis dan memperbaiki kesalahan. Kami harus bisa menyelesaikan musim ini sebaik mungkin. Kami masih punya La Liga dan Copa del Rey. Kini semua laga sangat menentukan,” pungkas Iniesta.



(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top