alexa snippet

Liga Primer 2016/2017

Ingin Rekrut Mantan Pemain, Chelsea Anggarkan Rp 1,7 Triliun

Ingin Rekrut Mantan Pemain, Chelsea Anggarkan Rp 1,7 Triliun
Chelsea kabarnya rela membobol rekening demi merekrut kembali Romelu Lukaku dari Everton. Foto/Istimewa
A+ A-
LONDON - Chelsea akan mengikuti jejak Manchester United yang merekrut mantan pemain. The Blues siap menyerahkan 100 juta pounds (Rp 1,7 triliun) guna memboyong kembali Romelu Lukaku ke Stamford Bridge.

Musim panas lalu Manchester United mengeluarkan hampir 90 juta pounds (Rp 1,5 triliun) untuk membeli Paul Pogba dari Juventus. Padahal, gelandang berusia 24 tahun asal Prancis itu pernah bertugas di Old Trafford pada 2011-2012.

Akhir musim nanti ada kemungkinan Chelsea melakukan serupa. Klub London Barat itu konon ingin mendatangkan lagi Lukaku yang sekarang membela Everton. Armada Antonio Conte itu berniat merogoh Rp 1,7 triliun agar misi itu terwujud.

Ini cukup mengejutkan mengingat Chelsea hanya mendapat sekitar 30 juta pounds (Rp 511 miliar) saat menjual Lukaku ke Everton pada 2014. Chelsea melepas penyerang berusia 23 tahun asal Belgia itu karena terus gagal mencetak gol selama tampil 10 kali di Liga Primer.

Disinyalir perkembangan Lukaku di Goodison Park jadi pemicu minat Chelsea. Selama membela Everton dia bisa menghasilkan dua digit gol di kompetisi domestik. Musim ini dia mampu meraup 24 gol dari 32 partai di Liga Primer. Itu ditambah enam assist.

Sosok berpostur 190 cm itu kini jadi penyerang utama Everton dan berpeluang besar merebut Sepatu Emas di Liga Primer. Lukaku saat ini jadi top skorer sementara dan unggul empat gol dari Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Niat Chelsea ini mendapat sambutan dari Lukaku. Bekas pemain Anderlecht itu tidak keberatan bergabung lagi. Hasrat meraih gelar dipercaya sebagai dasarnya. Maklum, selama bersama Everton, dia belum pernah juara.

Tapi, Everton belum tentu mau memenuhi keinginan Chelsea. Jika memang harus kehilangan Lukaku, The Toffees diyakini hanya akan menyerahkannya pada Manchester United.



(mir)
loading gif
Top