alexa snippet

Liga 1 2017

Sambangi PS TNI, Persib Bandung dalam Kondisi 'Panas'

Sambangi PS TNI, Persib Bandung dalam Kondisi Panas
Persib tidak ingin kembali gagal meraih angka penuh saat bentrok PS TNI pada laga kedua Liga 1 musim 2017. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG -  Persib Bandung akan ditantang PS TNI saat laga kedua Liga 1 musim 2017 di stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (22/4/2017). Misi meraih kemenangan menjadi tujuan utama Maung Bandung.

Persib saat ini dalam kondisi 'panas' karena haus kemenangan. Itu karena pada laga perdana di kandang melawan Arema FC pekan lalu hanya berakhir 0-0. Ini membuat misi meraih tiga angka saat duel tandang kontra PS TNI jadi harga mati.

Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman menebar optimisme tinggi. Sebab, ada latar belakang positif yang dimiliki Persib. Dari empat kali pertemuan di berbagai event, Pangeran Biru menang tiga kali atas PS TNI dan kalah sekali.

Hal lain yang akan membuat kans Persib menang bertambah besar adalah tuah Pakansari. Di stadion itu, Atep Rizal dkk akan bertindak sebagai tim tamu. Tapi, Persib akan merasakan atmosfer seperti bermain di depan publik sendiri.

Itu karena Persib memiliki banyak Bobotoh di Bogor. Bobotoh dari luar Kota Hujan juga diprediksi akan memenuhi stadion Pakansari. Salah satu buktinya ketika pertemuan di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Meski tandang, Persib bisa menang 3-0.

"Kans menang ada, cukup besar. Kalau dilihat dari venue, kemudian statistik pertemuan sebelumnya, motivasi pemain saya kira akan mempengaruhi," kata Djanur usai memimpin Persib latihan, Kamis (20/4/2017).

Tapi, dari semua itu, ada satu hal yang jadi modal tambahan besar Persib. Para pemain sedang bersemangat untuk meraih kemenangan perdana. "Pemain sekarang punya motivasi besar untuk memenangkan pertandingan," pungkas Djanur.

Untuk menghadapi derby Jawa Barat itu, berbagai persiapan sudah dilakukan Persib secara matang. Jawara Indonesia musim 2014 itu sudah bertolak ke Bogor dan begitu tiba akan segera menjajal stadion Pakansari. 
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top