alexa snippet

Liga 1 2017

Kunjungi Persela Lamongan, Madura United Tampil Timpang

Kunjungi Persela Lamongan, Madura United Tampil Timpang
Meski tampil timpang, Madura United siap mengalahkan Persela Lamongan. Foto/Istimewa
A+ A-
LAMONGAN - Misi Madura United meraih dua kemenangan beruntun di Liga 1 musim 2017 kemungkinan akan sulit terpenuhi. Pasalnya, Laskar Sape Kerrab akan menyambangi Persela Lamongan tanpa kekuatan penuh.

 Pada derby Jawa Timur yang akan berlangsung di stadion Surajaya, Jumat (21/4/2017), Madura United masih tanpa kiper senior Herry Prasetyo dan striker Freddy Isir karena belum pulih 100%.

 Semula Herry dan Freddy diperkirakan sudah bisa dimainkan melawan Persela Lamongan. Tapi nyatanya, mereka gagal bugar tepat waktu. Alhasil, keduanya tidak tercantum dalam rombongan tim Madura United.

Sialnya lagi, Rizky Febrianto juga masih harus istirahat karena cedera engkel. Madura United kini hanya berkekuatan 20 pemain dan sudah menuju Lamongan, Kamis (20/4). Alhasil,  skuat yang dibawa pelatih Gomes De Oliviera nyaris sama seperti laga sebelumnya.

Menyoal misi Madura United di laga tandang nanti, Gomes mengatakan ingin meneruskan catatan positif di Liga 1. Jika tim tamu biasanya hanya menargetkan mencuri poin, pelatih asal Brasil ini menyebut kemenangan jadi tujuan utama timnya datang ke Lamongan.

Tapi, Gomes mengingatkan agar Madura United tidak meremehkan Persela Lamongan meski terjungkal di laga perdana. Gomes meyakini tuan rumah punya motivasi berlipat untuk mengubah atmosfir di kamar ganti.

"Saya sangat mengenal situasi di stadion Surajaya. Persela akan sangat ngotot saat bermain di depan supporternya. Madura United tidak boleh kalah motivasi dan harus memiliki daya juang lebih tinggi," ucap Gomes yang pernah melatih Persela Lamongan.

Untuk susunan pemain, Gomes belum mengubah secara total. Namun, dia memastikan Madura United tetap memasang formasi 4-3-3 yang selama ini dijalankan dengan baik. Terlebih, skema itu bisa bertransformasi sesuai kebutuhan atau bisa lebih bertahan.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top