alexa snippet

Liga 1 2017

Bertamu ke Markas PS TNI, Komposisi Pemain Inti Persib Tergerus

Bertamu ke Markas PS TNI, Komposisi Pemain Inti Persib Tergerus
Para pemain Persib Bandung dalam sebuah momen di Liga 1 2017. (Foto/OKEZONE)
A+ A-
BANDUNG - Jelang laga pekan kedua Liga 1 2017 melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (22/4). Komposisi pemain inti Persib Bandung kembali tergerus.

Di laga perdana melawan Arema FC, Persib kehilangan Sergio van Dijk yang masih berkutat dengan pemulihan cedera dan Raphael Maitimo yang matanya mengalami iritasi.

Bahkan setelah laga, status Michael Essien dan Carlton Cole juga bermasalah karena belum mengantongi Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) saat bermain.

Kini, jelang laga melawan PS TNI, Persib kembali dilanda masalah tergerusnya pemain inti. Essien dan Cole masih belum dipastikan bisa bermain atau tidak karena masih menunggu keluarnya KITAS.

Di luar itu, Sergio van Dijk masih berkutat dengan cedera dan Maitimo masih belum dipastikan bisa kembali bermain. Dua komposisi inti pun kembali berkurang karena Gian Zola dan Febri Hariyadi harus bergabung dengan pemusatan latihan Tim Nasional U-22.

Dengan absennya Sergio, Djanur kemungkinan akan kembali memasang Matsunaga Shohei di lini depan. Pilihan lainnya, Carlton Cole akan dimainkan jika sudah mengantongi KITAS.

Sementara untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Gian Zola dan Febri, pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman memiliki beberapa pilihan. Ada beberapa pemain muda yang bisa dipaksakan menggantikan mereka demi memenuhi regulasi yaitu Agung Mulyadi dan Ahmad Subagja Basith.

Peran vital justru ada di sektor sayap kanan yang ditinggalkan Febri. Agung kemungkinan akan mengisi slot tersebut. Tapi ia memiliki catatan tersendiri terhadap penampilan Agung yang belum sesuai harapan.

"Ketika Zola dan Febri enggak ada, dia (Agung) punya peluang di lapangan," kata Djanur di Stadion Persib, Kota Bandung, Kamis (20/4/2017).

Ia pun berharap Agung memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan bermain lebih berani. Sehingga sebagai pelatih ia tidak akan merasa sia-sia memberi kepercayaan bermain. Apalagi jika Agung bisa berkontribusi untuk kemenangan tim. "Agung harus ambil kesempatan ini. Dia harus lebih percaya diri lagi," ungkap Djanur.

Di antara para pemain muda yang ada, Henhen Herdiana kemungkinan memiliki posisi paling aman. Sebagai bek kanan, selama ini ia selalu dimainkan Djanur di babak pertama dan posisinya digantikan Supardi di babak kedua.

Di luar itu, komposisi pemain muda paling besar kemungkinan jatuh pada Agung dan Basith. Sementara Angga Febriyanto kemungkinan akan disimpan lebih dulu.

Djanur pun harus meracik komposisi terbaik agar bisa meraih kemenangan saat melawan PS TNI. Apalagi di lini tengah Persib punya barisan gelandang mumpuni yaitu Hariono, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, termasuk Essien jika KITAS-nya sudah keluar dan Maitimo jika sembuh dari sakitnya.



(sbn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top