alexa snippet

Liga 1 2017

Bawa PSM Juara Jadi Harapan Marc Klok di Usia 24 Tahun

Bawa PSM Juara Jadi Harapan Marc Klok di Usia 24 Tahun
Marc Klok (dua dari kiri) dalam sebuah latihan terbaru PSM Makassar. (Foto/psm makassar)
A+ A-
MAKASSAR - Legiun impor PSM Makassar, Marc Anthony Klok, punya harapan tersendiri pada karir sepak bolanya di Indonesia, yakni membantu skuat Juku Eja merengkuh gelar juara Liga 1 musim ini.

Harapan tersebut diutarakan Klok, saat usianya menginjak 24 tahun. Setelah dirayakan kecil-kecilan oleh para pemain. Pemain asal Belanda ini langsung mengucapkan ingin membawa tim tertua di Indonesia ini buat merengkuh gelar.
Ucapan selamat ulang tahun buat Marc Klok dari PSM Makassar. (Foto-PSM Makassar)
Ambisi itu bukannya mustahil. Tapi peran pemain yang pernah merumput di liga Skotlandia tersebut bakal menjadi vital buat PSM. Pasalnya, kualitasnya sebagai gelandang bertahan diharap bisa membantu kompatriotnya Willem Jan Pluim mengatur serangan.
Bahkan, pemain ini siap melakoni debut perdananya bersama PSM saat menantang Mitra Kukar Senin, (24/4) mendatang.

Harapan Klok untuk tim Juku Eja bukan hal sepele. Lantaran, mental juara pemain berpostur 177 cm ini, pernah merengkuh tropi saat membela PFC Cherno More Varna di Liga Bulgaria 2014-2016. Saat itu Klok menjadi bagian klub tersebut di partai final memenangkan Piala Bulgaria dan Piala Super Bulgaria.

Saat ditanya soal harapannya diusianya yang ke 24, Marc Klok mengatakan dirinya akan berusaha untuk membawa PSM juara. "Saya ingin membawa PSM juara," kata dia saat melakoni latihan di Stadion Andi Mattalatta.

Terkait dengan kondisinya saat ini, dirinya mengaku siap melakoni laga debut bersama tim yang ia bela saat ini. "Saya suka di sini. Pelatih, pemain dan atmosfirnya. Termasuk cara tim bertahan dan menyerang. Saya suka," ungkapnya lagi.

Klok akan disiapkan menjadi gelandang bertahan saat PSM melawan Mitra Kukar. Pemain asal Belanda tersebut, akan berduet dengan M Arfan di lini tengah. Mereka diharap bisa menyaring serangan lawan sebelum masuk ke jantung pertahanan.

Asisten pelatih PSM Makassar, Herman Kadiaman, melihat perfoma Klok saat ini memang sangat menjanjikan. "Dia punya kualitas, dan siap tampil untuk membela PSM," ujarnya.



(sbn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top