alexa snippet

Jelang Real Madrid vs Barcelona

Banding Barcelona Ditolak, Neymar Absen di El Clasico

Banding Barcelona Ditolak, Neymar Absen di El Clasico
Barcelona sudah dipastikan tidak bakal diperkuat Neymar selama bentrokan melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dini hari WIB / Istimewa
A+ A-
MADRID - Barcelona sudah dipastikan tidak bakal diperkuat Neymar selama bentrokan melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Itu diketahui setelah banding yang mereka lakukan ditolak Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Neymar mendapatkan kartu merah saat melakoni laga melawan Malaga. Pemain berkebangsaan Brasil itu diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Diego Llorente.

Akibat kartu merah tersebut Neymar mendapatkan sanksi berupa larangan bermain di tiga pertandingan. Seperti dikutip dari ESPN, Jumat (21/4/2017), Barca berpendapat bahwa hal itu tidak dapat dibuktikan bahwa reaksi Neymar diarahkan ke wasit.

Namun demikian, Komite Bandung Sepak Bola Spanyol tetap menolak klaim yang diajukan Barcelona dan tetap menjatuhkan sanksi tersebut. Ini tentu pukulan telak buat Luis Enrique setelah tereliminasi dari Liga Champions.

Lebih dari itu Neymar merupakan salah satu kunci keberhasilan Barcelona. Dia telah mencetak 15 gol dan 18 assist di semua kompetisi di musim ini. Sehingga ketidakhadirannya pada laga bertajuk El Clasico akan sangat memengaruhi permainan Blaugrana.

Jika Barca menelan kekalahan di Santiago Bernabeu, maka ini akan merusak ambisi mereka mencetak gelar Liga Spanyol. Pasalnya saat ini mereka berada di belakang Madrid dengan selisih tiga poin. Terlebih musuh bebuyutannya itu mempunyai keuntungan satu pertandingan.



(bep)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top