alexa snippet

Manchester United Ukir Rekor Sebagai Tim Jago Kandang

Manchester United Ukir Rekor Sebagai Tim Jago Kandang
Starting XI Manchester United. Foto/Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Manchester United lolos ke babak semifinal Liga Europa musim 2016/2017. Mereka memastikan langkahnya usai mengalahkan Anderlecht di leg kedua perempat final, Jumat (21/4/2017) dini hari WIB.

Tampil di Old Trafford Stadium, MU menang 2-1. Gol dicetak Henrikh Mkhitaryan menit 10 dan Marcus Rashford menit 107. Sedangkan satu gol Anderlecht dibuat Sofiane Hanni menit 32. (Baca juga: Marcus Rashford Antar MU Rebut Tiket Semifinal)

Selain memastikan tempat di semifinal, kemenangan ini juga mengantarkan MU pada rekor baru. Di seluruh kompetisi musim ini, Setan Merah tidak terkalahkan dalam 26 laga kandang beruntun. Terakhir kali mereka keok di markasnya yakni saat menghadapi Manchester City, September 2016 lalu. Ketika itu MU menyerah 1-2.

Menurut data dari OptaJoe, usai kekalahan itu MU mampu meraih 17 kemenangan kandang dan sembilan hasil imbang. Ini jadi prestasi terbaik kedua setelah musim 2011 lalu. Ketika itu MU tidak terkalahkan dalam 37 penampilannya di Old Trafford Stadium.




Tapi sayang, ada kabar duka di balik suka cita. Dua pemain MU, Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera sehingga terancam absen di babak semifinal nanti.



(bep)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top