alexa snippet

Liga Europa 2016/2017

Marcus Rashford: Manchester United Sulitkan Diri Sendiri

Marcus Rashford: Manchester United Sulitkan Diri Sendiri
Marcus Rashford mengakui Manchester United tampil kurang maksimal saat melawan Anderlecht. Foto/Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Marcus Rashford menilai sukses Manchester United lolos ke semifinal Liga Europa diraih dengan susah payah. Setan Merah beruntung bisa terus bertahan mengingat tidak tampil bagus saat menjamu Anderlecht.

Manchester United harus melewati perpanjangan waktu sebelum mengalahkan Anderlecht 2-1 di Old Trafford, Jumat (21/4/2017). Armada Jose Mourinho hanya berbagi hasil 1-1 di waktu reguler. Tuan rumah baru unggul aggregat 3-2 berkat gol Rashford di menit ke-107.

Situasi ini sebenarnya tidak perlu terjadi. Melihat banyaknya peluang yang tercipta, Manchester United seharusnya bisa menang besar selama 90 menit. Nyatanya, Paul Pogba dkk tercatat melakukan lebih dari 14 upaya mencetak gol. 

Rashford jadi salah satu pemain Manchester United yang menyia-nyiakan peluang ketika kedudukan imbang 1-1. Ini dibenarkannya. Bomber berusia 19 tahun itu mengakui kalau permainan The Red Devils kurang memuaskan.     

“Kami punya sejumlah peluang bagus dan bisa saja mencetak banyak gol. Tapi, terkadang pertandingan dapat berjalan seperti itu. Akhirnya kami bisa mencetak gol (kemenangan). Dan, semua orang sekarang merasa senang,” ucap Rashford, dilansir skysport.

Rashford tidak menampik Manchester United meraih hasil ini dengan cara teramat sulit. Sebab, perlu waktu cukup lama sebelum kemenangan itu bisa didapat. Kesalahan terbesar adalah memberi lawan celah untuk menyerang.

“Kami tidak memulai laga dengan baik karena kami tidak bisa memaksimalkan peluang mencetak gol. Kami menciptakan sejumlah kesempatan, tapi tidak diselesaikan dengan baik. Untungnya kami bisa lolos,” pungkas Rashford.
(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top