alexa snippet

Liga 1 2017

Meski Belum Pulih, Romario Tetap Temani PSM Makassar

Meski Belum Pulih, Romario Tetap Temani PSM Makassar
PSM Makassar akan tetap membawa Romario (kiri) karena kekurangan pemain muda saat nanti melawan Mitra Kukar. Foto/Istimewa
A+ A-
MAKASSAR - Jelang laga kedua Liga 1 musim 2017 kontra Mitra Kukar, PSM Makassar tetap memboyong Romario Rumpaisum. Meski cedera, pemain mudanya itu akan diajak ke stadion Aji Imbut, (24/4/2017).

Ini dilakukan karena PSM kekurangan pemain U-23 untuk memenuhi regulasi. Maklum, Asnawi Mangkualam dan Nur Hidayah harus memperkuat timnas. Sementara Juku Eja butuh tiga pemain muda dalam line-up. 

Untuk starter, PSM kemungkinan akan mengandalkan tiga pemain muda yitu Reva Adi Utama (bek sayap), M Arfan (gelandang) dan Ridwan Tawainella yang kerap jadi sayap kanan. Mereka  diharap bisa maksimal pada 45 menit pertama.

Pelatih PSM Robert Alberts mengatakan akan membawa lima pemain muda yang dimiliki. "Termasuk Romario, dia masih ada masalah kesehatan. Tapi, akan tetap dibawa sambil melakukan pemulihan," jelasnya.

Robert menjelaskan aturan U-23 membuatnya harus memaksimalkan pemain mudanya. "Padahal kami punya pemain bagus yang masuk dalam starter, tapi dipanggil timnas. Seharusnya dia main," tambahnya.

Pada laga perdana PSM memasang dua gelandang bertahan muda yakni Asnawi dan Arfan. Keduanya bermain maksimal, meski di babak kedua Arfan harus ditarik keluar. Sedangkan Asnawi tampil selama 90 menit.

Gelandang PSM Asnawi Mangkualam membenarkan tidak bisa membela PSM karena harus ikut latihan timnas. "Tentu sebagai pemain, berharap PSM bisa menang. Walau saya absen dipertandingan tersebut," tukasnya.



(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top