alexa snippet

Hasil Pertandingan Sepak Bola, Sabtu (22/4/2017) Dini Hari WIB

Hasil Pertandingan Sepak Bola, Sabtu (22/4/2017) Dini Hari WIB
Para pemain Hoffenheim merayakan gol penyeimbang di markas Koln. (Foto/kicker.de)
A+ A-
SEVILLA - Setelah pertarungan leg 2 babak perempat final Liga Champions dan Liga Europa 2016/2017 di tengah pekan, hingga usainya undian babak semifinal kedua ajang tersebut. Pada Jumat (21/4/2017) malam waktu setempat atau Sabtu (22/4/2017) dini hari WIB, sejumlah pertandingan di beberapa liga Eropa kembali diputar.

Dari Divisi Championship Inggris di Carrow Road, tuan rumah Norwich City tampil brilian ketika menggebuk pemuncak klasemen Brighton & Hove Albion 2-0, via brace bunuh diri David Stockdale. Sayangnya dengan dua laga tersisa, hasil ini takkan lagi mempengaruhi Norwich yang sudah tak bisa merangsek ke posisi finis play-off promosi. Sementara Brighton & Hove sudah dipastikan sebagai tim pertama divisi ini yang promosi ke Liga Primer Inggri (EPL) 2017/2018.
Dimitri Payet (kanan-Marseille) ketika ditahan imbang tuan rumah Nancy. (Foto-sport.fr)
Kemudian dari Stade Marcel-Picot, Tomblaine, dalam lanjutan Ligue1 Liga Prancis. Olympique Marseille gagal membawa pulang kemenangan dari markas tim papan bawah Nancy. Hasil 0-0 membuat tim arahan Rudi Garcia tertahan di urutan lima dengan 52 poin. Dengan sisa empat laga, perjuangan Dimitri Payet dkk masih terbuka buat menggusur Olympique Lyon dari posisi finis zona lolos Liga Europa, meski Marseille juga harus bersaing ketat dengan Bordeaux.

Lalu dari Abe Lenstra Stadion pada lanjutan Eredivisie Liga Belanda, tuan rumah Heerenveen memetik hasil sempurna kala menjamu Willem II. Gol tunggal Sam Larsson sebelum babak pertama usai, terus membuka harapan Heerenveen buat finis di zona lolos ke babak play-off Liga Europa.

Tapi hasil kurang bagus terjadi di Rhein Energie Stadion dalam lanjutan Bundesliga Jerman, yakni kala Hoffenheim menahan tuan rumah Koln 1-1. Hasil ini membuat posisi Hoffenheim di peringkat ketiga dipastikan lolos ke Liga Champions 2017/2018 (masih bisa lolos langsung ke fase grup), meski mereka juga masih bisa dilewati oleh Borussia Dortmund jika menang di markas Gladbach pada Minggu (23/4) dini hari WIB. Sedangkan Koln (41 poin) juga rawan tergeser dari peringkat enam (lolos ke fase grup Liga Europa) oleh Freiburg (41), Werder Bremen (39), serta Gladbach (39).
Para pemain Sevilla merayakan gol kemenangan atas Granada. (Foto-Marca.es)
Sementara itu dalam lanjutan La Liga Spanyol di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla sukses membekuk Granada dua gol tanpa balas. Paulo Henrique Ganso mencatat brace dalam kemenangan Los Nervionenses, dengan masing-masing memanfaatkan assist Stevan Jovetic dan Pablo Sarabia. Kini pasukan besutan Jorge Sampaoli makin mantap di zona lolos Liga Champions guna terus menjauh dari kejaran Villarreal, Athletic Bilbao, serta Real Sociedad.

Adapun nasib Granada makin suram. Dengan mengantongi 20 poin di sisa lima pertandingan musim ini. Mereka bersama Osasuna dan Sporting Gijon jadi tiga klub kandidat kuat terdegradasi dari La Liga Spanyol. Berikut hasil pertandingan sepak bola yang berlangsung Sabtu (22/4/2017) dini hari WIB:

Divisi Championship Inggris
Norwich City vs Brighton & Hove Albion (2-0)
D. Stockdale (og) 18’ 39’

Ligue1 Liga Prancis
Nancy vs Olympique Marseille (0-0)

Bundesliga Jerman
Koln vs Hoffenheim (1-1)
L. Bittencourt 58’/K. Demirbay 90’

Eredivisie Belanda
Heerenveen vs Willem II (1-0)
S. Larsson 40’

Primera Division La Liga Spanyol
Sevilla vs Granada (2-0)
P. Ganso 4’ 46’



(sbn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top