Horee...Essien dan Cole Diizinkan Tampil

Sabtu, 22 April 2017 - 09:03 WIB
Horee...Essien dan Cole Diizinkan Tampil
Horee...Essien dan Cole Diizinkan Tampil
A A A
BANDUNG - Sehari jelang laga krusial kontra PS TNI, Persib Bandung mendapat kabar gembira. Dua marquee player, Michael Essien dan Carlton Cole, mendapat izin dari operator Liga 1 2017 turun di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu.

Sebelumnya, Essien dan Cole dilarang tampil karena belum memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas). Namun, Jumat (21/4/2017), Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengonfirmasi pihaknya mendapat surat rekomendasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, bahwa Essien dan Cole bisa tampil melawan PS TNI, Sabtu (22/4/2017) malam.

Djadjang mengaku senang mendapat kabar ini. Namun, dia belum memutuskan apakah kedua mantan pemain Chelsea itu akan diturunkan sebagai starter di Stadion Pakansari.

"Saya mendapat peberitahuan bahwa secara administrasi Essien dan Cole tidak ada masalah. Jadi, mereka bisa diturunkan," kata Djadjang dilansir laman resmi Persib. "Tapi, saya akan melihat kondisi fisiknya, apakah mungkin dimainkan sebagai starter atau tidak."

Essien dan Cole sejatinya sudah diturunkan pada laga pembuka kontra Arema FC. Essien jadi starter, sedangkan Cole pemain pengganti. Namun, belakangan status keduanya dipermasalahkan karena belum memiliki Kitas.

Selain dua pemain asing tersebut, Persib juga dapat diperkuat pemain muda asal Nusa Tenggara Timur (NTT) Fulgensius Billy Paji Keraf. Fulgensius merupakan pemain sayap lulusan ASIOP Apacinti Jakarta. Pemain berusia 20 tahun itu untuk melapis Febri Hariyadi dan Gian Zola yang masuk pelatnas timnas U-22.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4028 seconds (0.1#10.140)