Striker Lokal Disiapkan Ganti Peran El Loco

Sabtu, 22 April 2017 - 15:30 WIB
Striker Lokal Disiapkan Ganti Peran El Loco
Striker Lokal Disiapkan Ganti Peran El Loco
A A A
MALANG - Arema FC menyiapkan alternatif pengganti Cristian 'El Loco' Gonzales saat menjamu Bhayangkara FC (BFc) dalam lanjutan Liga 1 2017. Sebelumnya, diprediksi Singo Edan bakal memainkan marquee player Juan Pablo Pino sebagai senjata utama di lini depan.

Namun, Pelatih Arema FC Aji Santoso memiliki pertimbangan lain dan masih menyimpan pemain barunya itu pada laga di Stadion Kanjuruhan, Minggu (23/4/2017). Alasan kondisi fisik Pino yang belum optimal menjadikan Aji lebih memilih penyerang lokal.

Dedik Setiawan menjadi sosok utama yang mengemban tugas sebagai juru gedor utama. Sebenarnya ada Sunarto dengan spesialisasi sebagai striker, namun kondisinya juga belum benar-benar fit. Aji tak ragu menyebut Dedik bakal menjadi andalan timnya lawan BFC.

"Pino belum saya mainkan karena kondisi fisiknya belum 100%. Dia baru seminggu berada di sini dan saya tak akan memaksakannya bermain. Kemungkinan Dedik akan menjadi striker utama, karena dia kondisinya paling siap," tegas Aji Santoso.

Meski memakai striker lokal, dia optimistis timnya bisa mendulang kemenangan di pekan kedua Liga 1. Menurutnya Singo Edan tidak hanya tergantung pada satu pemain saja untuk mencetak gol, meski di laga sebelumnya lawan Persib belum produktif.

"Ini pertandingan yang wajib dimenangkan karena Arema dalam kondisi bagus. Dukungan Aremania juga sangat total sehingga tim harus memiliki daya juang ekstra. Bhayangkara FC tim yang bagus dan kualitas pemainnya merata, tetapi saya yakin bisa mengatasinya," lanjut Aji Santoso.

Formasi ofensif 4-3-3 hampir dipastikan menjadi pilihan Aji untuk menjungkalkan BFC. Ketenangan dalam permainan serta penyelesaian peluang benar-benar ditekankan agar Singo Edan bisa mencetak gol dan mewujudkan ambisi kemenangan.

Disinggung tentang kondisi BFC yang tengah positif setelah mereguk kemenangan di laga sebelumnya, Aji menyikapinya dengan tenang. Sebab menurutnya BFC belum melakoni laga tandang, sehingga tekanan yang akan diterima di Kanjuruhan jelas akan sangat berbeda.

Kapten tim Arema Johan Alfarizie mengungkapkan, pertandingan kontra BFC bukan pertandingan mudah meski berlangsung di kandang sendiri. Dia mengajak rekan-rekannya untuk memanfaatkan dukungan Aremania agar bisa mencatat kemenangan perdana di kompetisi musim ini.

"Bhayangkara FC pasti akan memberikan perlawanan serius dan berambisi mendapatkan angka di Kanjuruhan. Arema tidak boleh kalah motivasi dan seharusnya kami lebih bersemangat di pertandingan ini. Saya yakin Arema akan mampu memenangkan pertandingan," ujar Alfarizie.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6174 seconds (0.1#10.140)