Singkirkan Tottenham Hotspur, Chelsea Tunggu Lawan di Final Piala FA

Minggu, 23 April 2017 - 01:45 WIB
Singkirkan Tottenham Hotspur, Chelsea Tunggu Lawan di Final Piala FA
Singkirkan Tottenham Hotspur, Chelsea Tunggu Lawan di Final Piala FA
A A A
LONDON - Chelsea menjaga peluang meraih double winner pada musim ini. The Blues berkesempatan kembali menjuarai Piala FA setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2 di semifinal.

Tampil di tempat netral yakni Wembley Stadium, Sabtu (22/4/2017) tidak membuat Chelsea gentar. Meski sempat mendapat perlawanan sengit dari Spurs, klub London Barat itu bisa lolos ke final.

Pada pertandingan itu, keunggulan Chelsea sempat disamakan Spurs dua kali. Armada Antonio Conte memimpin dulu berkat gol cepat Willian dimenit ke-5. Tapi, pasukan Mauricio Pochettino membalasnya lewat Harry Kane (18).

Sekitar dua menit sebelum jeda, Willian melesakan gol keduanya lewat titik putih. Alhasil, Chelsea unggul 2-1. Tapi, di babak kedua skor berubah lagi jadi 2-2. Pada menit ke-52, Dele Alli berhasil meneruskan bola sodoran Christian Eriksen.

Setelah itu belum ada lagi tambahan gol hingga laga diyakini akan berkesudahan 2-2. Tapi, di menit ke-75 fans Chelsea kembali bergemuruh karena Eden Hazard bisa menggetarkan jala The Lilywhites.

Lalu, lima menit kemudian, Hazard kembali memberi kontribusi pada Chelsea. Gelandang serang asal Belgia itu merancang gol Nemanja Matic yang membuat tim milik Roman Abramovich akhirnya menang 4-2.

Berkat kemenangan itu Chelsea bisa merasakan lagi final Piala FA setelah hampir lima musim. Ini membuka kans mengulang kisah 2011/2012 yang berhasil jadi juara. David Luiz dkk nanti akan menghadapi pemenang duel Arsenal kontra Machester City.

Karena hasil ini pula Chelsea bisa saja nantinya kembali mencatat prestasi seperti pada 2009/2010 yang mengawinkan trofi Liga Primer dengan Piala FA. Soalnya, musim ini mereka juga jadi favorit penguasa Inggris.

Susunan Pemain
Chelsea: 3-4-3

Courtois; Azpilicueta, Luiz, Ake; Moses, Kante, Matic, Alonso; Willian, Pedro, Batshuayi.
Pelatih: Antonio Conte

Tottenham Hotspur: 3-4-3
Lloris; Dier, Alderweireld, Vertonghen; Trippier, Wanyama, Dembele, Son; Eriksen, Alli, Kane.
Pelatih: Mauricio Pochettino
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8976 seconds (0.1#10.140)