Persib Imbang Lagi, Bobotoh Ingin Djanur Dipecat

Minggu, 23 April 2017 - 02:16 WIB
Persib Imbang Lagi, Bobotoh Ingin Djanur Dipecat
Persib Imbang Lagi, Bobotoh Ingin Djanur Dipecat
A A A
BANDUNG - Persib Bandung tidak kunjung meraih kemenangan di Liga 1. Ini membuat posisi pelatih Djajang “Djanur” Nurdjaman jadi sorotan. Banyak Bobotoh yang kini ingin melihatnya pergi.

Dua laga sudah dilakoni Persib sejak Liga 1 dimulai. Maung Bandung bermain tanpa gol saat menjamu Arema FC pada lag pertama. Lalu, yang terbaru ditahan PS TNI 2-2 kala tandang ke stadion Pakansari.

Meski baru baru dua laga, hasil kurang memuaskan Persib itu mendapat tanggapan beragam dari Bobotoh. Disejumlah media sosial, baik itu Twitter dan Instagram, kritikan ditujukan pada Djanur.

Itu bisa dimaklumi. Memiliki skuat mumpuni, pemain naturalisasi dan dua bintang eks Chelsea, ditambah dukungan Bobotoh, ternyata kemenangan tidak juga diraih Persib. Ini menimbulkan kekecewaan.

Tagar #DjanurOut lalu mengemuka dan jadi perdebatan di media sosial, salah satunya di Instagram. Tagar itu jelas ditujukan pada Djanur agar segera diganti. Ada juga tagar #ColeOut yang dikemukakan pihak yang kecewa atas performa Carlton Cole.

Tapi, banyak pula yang membela Djanur dan Cole. Apa yang terjadi sekarang dinilai sebagai kesalahan tim. Jasa Djanur yang memberi Persib banyak prestasi sejatinya tidak layak jika diganjar pemecatan atas raihan tim saat ini.

Dalam foto yang diunggah akun Instagram Persib, @persib_official, pada Sabtu (22/4/2017) malam, Bobotoh menyuarakan berbagai pendapatnya. Foto itu menampilkan Achmad Jufriyanto yang sedang terduduk lesu usai ditahan imbang 2-2 PS TNI.

"Kerja keras kita belum berbuah kemenangan. Bangkit dan berjuang kembali di laga berikutnya #PERSIB #SemangatSIB," tulis dalam keterangan fotonya @persib_official.
Baru sekira satu jam foto itu diunggah, lebih dari 8.400 netizen memberi tanda suka. Lebih dari 400 komentar dituliskan Bobotoh.

Berikut ini beberapa komentar Bobotoh dalam foto yang diunggah @persib_official:
  1. @reghigustamas19: #djanurOut... Kita yang orang awam saja tahu kalo Cole belum siap main. Kenapa disuruh main. Dia hanya diam di depan
  2. @ajuputraardiansyah: #DjanurOut bukan mental juara.. Gaya main masih sama dengan 2014.. Jelas-jelas udah didikte lawan.. Layu
  3. @fahmiamir: Ini mah bukan @INDJANURWETRUST lagi :(
  4. @setyaagung1: Padahal pemainnya bagus semua, apa yang kurang coba, mungkin pelatihnya harus diganti, Djanur out
  5. @rinalgaluh29: Itu yg bilang Djanur suruh out, emang bisa ngelatih apa.. Kalo kalian sayang Persib tetep harus dukung terus.. Bukan malah bilang yg gak perlu diutarakan.... #HIDUPPERSIB
  6. @alinoviandy79: Ayo ayo Persib bangkit.. Kegagalan tadi jadikan pelajaran untuk kedepannya
  7. @riduwanidan_: Jangan mencaci pelatih atau pemain karena mereka sudah bekerja keras, nantikan saja hasil manisnya. Kalau Persib juara lagi kalian pasti ikut party, kalau Persib draw mungkin bukan harinya Persib. Jangan mencaci pelatih. Mungkin Pa Djanur tadi punya strategi baru tapi strateginya tak sesuai yang diharapkan. Terus berjuang sib dan merangkaklah ke atas untuk menjadi pemimpin klasemen
  8. @aimanm_i: Bukan soal pemainnya, mau pemainnya Ronaldo, Messi, tapi lamun strategina mapay gawir terus mah atuh da kumaha? Sudah saatnya ganti pelatih kalau nanti masih gak ada perubahan. Bukan hal yang aneh ganti pelatih. Ranieri aja juara Liga Inggris tapi tahun berikutnya menurun kena pecat juga. Itu namanya profesionalitas
  9. @namakutakpenting017_: Jangan saling menyalahkan.. Berikan semangat untuk Persib supaya Persib bisa bangkit
  10. @setyaagung1: Udah ganti aja pelatihnya. Kemarin di kandang aja seri lawan Arema apalagi di markasnya, paling keok #djanurout #caripelatihbaru

Fans Persib ingin Djajur didepak
Fans Persib ingin Djajur didepak
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8845 seconds (0.1#10.140)