Persib Bandung Ditahan PS TNI, Ini 6 Fakta Menarik

Minggu, 23 April 2017 - 07:00 WIB
Persib Bandung Ditahan PS TNI, Ini 6 Fakta Menarik
Persib Bandung Ditahan PS TNI, Ini 6 Fakta Menarik
A A A
BANDUNG - Duel PS TNI kontra Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (22/4/2017), berakhir 2-2. Ini membuat keduanya belum pernah menang selama mengarungi kompetisi tertinggi di Indonesia itu.

Meski sempat unggul 2-0, Persib akhirnya hanya bisa meraih satu angka karena PS TNI bisa memborong dua gol menjelang akhir pertandingan. Ada sejumlah fakta menarik yang tersaji setelah laga itu usai. Apa saja fakta menarik itu?

1. Gol perdana Michael Essien di Liga 1
Michael Essien menjadi pembuka gol dalam laga itu pada menit 49. Bola hasil tendangan penjuru Kim Kurniawan disambar mulus dengan sundulan Essien. Itu jadi gol perdana eks bintang Chelsea itu di Liga 1 bersama Persib.
2. Debut impresif Fulgensius Billy
Billy menjadi pemain kejutan dalam laga itu. Sebab dia merupakan pemain anyar Persib. Pemain jebolan ASIOP Apacinti itu masuk pada menit 35 menggantikan Angga Febriyanto yang cedera.
Sebagai pemain yang tidak dikenal publik, Billy tampil penuh semangat juga impresif. Satu umpan berhasil diciptakan Billy yang sukses dikonversi Atep Rizal menjadi gol lewat sepakan first time.
Tapi, secara mengejutkan Billy digantikan Carlton Cole pada menit 73. Setelah Billy keluar, ketajaman Persib berkurang dan Persib gagal meraih kemenangan.
3. Erwin Ramdani menjebol gawang tim impian
Masuk sebagai pemain pengganti pada menit 60, Erwin Ramdani langsung memberi perubahan positif bagi PS TNI. Dia mencetak gol pada menit 86.
Bagi Erwin, gol ke gawang Persib mungkin akan membanggakan sekaligus menyakitkan. Sebab, Persib merupakan klub idamannya sejak kecil. Erwin merupakan pemain asli Bandung yang jadi anggota TNI sekaligus memperkuat PS TNI.
4. Tajamnya Gustur Cahyo Putro
Gustur menjadi elemen penting PS TNI di Liga 1. Dia sukses mencetak dua gol dalam dua laga, masing-masing satu ke gawang Pusamania Borneo FC dan satu ke gawang Persib. Dia kini jadi topskor sementara PS TNI.
Gol ke gawang Persib juga cukup spesial. Itu karena golnya pada menit 89 membuat pesta kemenangan Persib yang sudah didepan mata sirna seketika.
5. Sama-sama tak pernah menang di Liga 1
Bagi PS TNI dan Persib, laga itu masing-masing jadi laga kedua mereka di Liga 1. Dari dua laga yang dijalani, keduanya belum pernah meraih kemenangan. Di laga perdana, PS TNI bermain 2-2 melawan Pusamania Borneo FC. Sementara Persib bermain 0-0 melawan Arema FC.
6. Rusaknya rekor Persib di stadion Pakansari
Laga melawan PS TNI menjadi laga keempat Persib di stadion Pakansari baik sebagai tim tamu maupun tuan rumah. Tiga laga sebelumnya Persib selalu meraih kemenangan dan mencatatkan clean sheet.
Tapi skor 2-2 membuat rekor sempurna Persib rusak. Tidak hanya gagal menang, rekor tak pernah kebobolan juga ikut rusak.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7132 seconds (0.1#10.140)