Data dan Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Barcelona

Minggu, 23 April 2017 - 10:19 WIB
Data dan Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Barcelona
Data dan Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Barcelona
A A A
MADRID - Dengan selisih hanya tiga poin di klasemen La Liga, Real Madrid tidak bisa main-main kala menjamu Barcelona di pekan ke-33 Liga Spanyol. Kekalahan bisa membuat langkah mereka semakin berat dalam perburuan gelar musim ini.

Real Madrid tentunya lebih diunggulkan menang. Alasan pertama adalah Los Blancos tampil sebagai tuan rumah, kedua, Barcelona dianggap sedang tidak dalam kondisi psikis yang baik usai tersingkir dari ajang Liga Champions.

Namun, bukan tidak mungkin kondisi tersebut melecut Skuat Blaugrana untuk bangkit dari keterpurukan. Pasalnya, sejumlah kalangan berpendapat bahwa pertandingan ini akan menentukan pemenang gelar La Liga 2016/2017.

Berikut fakta menarik jelang Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid memimpin rekor head to head dengan 72 kemenangan atas Barcelona. Sebaliknya, Blaugrana baru memenangkan 68 pertandingan melawan Madrid di El Clasico.
Lionel Messi merupakan pencetak gol terbanyak di El Clasico dengan torehan 21 golnya. Sementara Cristiano Ronaldo baru mencetak 16 gol.
Statistik menunjukkan Barcelona sebagai tim dengan penguasaan bola tertinggi di La Liga (62%) namun Real Madrid adalah tim dengan intensitas serangan terbaik (rata-rata 17 tembakan per pertandingan).
Real madrid belum terkalahkan dalam 21 laga kandang terakhir di La Liga. Namun, jangan lupa bahwa Barcelona memenangkan 10 dari 12 laga teranyar mereka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5603 seconds (0.1#10.140)