Penalti Gagalkan Kemenangan PSM di Markas Mitra Kukar

Senin, 24 April 2017 - 21:30 WIB
Penalti Gagalkan Kemenangan PSM di Markas Mitra Kukar
Penalti Gagalkan Kemenangan PSM di Markas Mitra Kukar
A A A
TENGGARONG - PSM Makassar harus puas berbagi angka saat dijamu Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (24/4/2017) malam. Keunggulan PSM sirna di ujung laga, dan pertandingan berakhir 1-1.

Hadiah penalti diberikan Wasit Iwan Sukoco setelah gelandang bertahan PSM Marc Klok dinilai melalukan pelanggaran di area terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih yang berhasil dituntaskan penyerang impor tim Naga Makes, Marclei Cesar Chaves Santos pada menit ke-90.

Sebelumnya, Pasukan Robert Alberts unggul lebih dulu di menit ke-22 lewat Ridwan Tawainella meneruskan umpan terobosan Willem Jan Pluim. Hasil ini membuat tim Juku Eja tetap memimpin klasemen dengan 4 poin dari dua laga.

Jalannya Pertandingan

PSM tampil dengan skuad terbaiknya, mereka bahkan menguasai jalannya pertandingan, meski bermain away. Hasilnya, pada menit ke-22, Ridwan Tawainella menjebol gawang Mitra Kukar, setelah bekerja sama dengan Willem Jan Pluim. Pemain asal Belanda ini, menjadi aktor gol tersebut, setelah mengirim umpan trupas di tengah kotak penalti, yang diselesaikan dengan baik oleh Ridwan yang muncul dari sisi kiri pertahanan gawang Gery Mandagi.

Tim tamu kembali mendapat peluang melalui bomber impor mereka Reinaldo Elias da Costa yang nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-30, setelah mendapat umpan crossing dari Ridwan, sayang tandukan pemain jangkung ini masih‎ melebar di atas mistar.
,
Pada menit ke-38, Rahmat memberikan ancaman berarti untuk tim tuan rumah, melalui skema serangan balik, ppemain cepat tersebut melakukan aksi solo run ke jantung pertahanan Mitra, sayang umpan tariknya dibaca dengan baik oleh penjaga gawang tim Naga Makes julukan Mitra.

Di akhir babak pertama tuan rumah mencoba menekan PSM, bahkan sejumlah umpan berhasil membahayakan pertahanan tim Juku Eja termasuk pergerakan Ho In kyun dan Yogi Rahadian yang merangsek ke pertahanan. Beruntung solidnya pertahanan PSM sulit dibongkar oleh Mitra Kukar‎. Hingga turun minum skor 0-1 untuk keunggulantim tamu.

Memasuki babak kedua, PSM menarik Ridwan dan memasukkan Ghozali Siregar. Pencetak gol di babak pertama tersebut memang hanya disiapkan untuk laga ini. Tim Juku Eja nyaris menggandakan keunggulan melalu Reinaldo setelah lolos dari jebakan offside. Sayang, sepakan kaki kanannya masih melebar tipis di sektor pertahanan kiri Mitra Kukar.

Tim tuan rumah bukan tanpa peluang, masuknya Anindito membuat skuad tuan rumah lebih menyerang. Bahkan, pemain ini nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Setelah lolos dari pengawalan lini belakang, beruntung sepakannya masih mengenai tiang gawang Rivky Mokodompit.

PSM kembali nyaris menambah keunggulan pada menit ke-63, Rahmat nyaris menambah kedudukan, setelah berhasil melepaskan shotting keras dari luar kotak penalti, namun masih di blok oleh penjaga gawang. Bola reebon juga belum bisa dimaksimalkan oleh Ghozali setelah masih dibaca oleh kiper

Menit ke-90 Marcel Cesar berhasil menyamak‎an kedudukan, melalui titik putih. Setalah Marc Klok dianggap melakukan pelanggaran di kotak penalti tim Juku Eja. Marcesl yang maju sebagai eksekutor berhasil menjebol gawang tim Juku Eja. Hingga pluit panjang skor imbang tidak berubah.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6387 seconds (0.1#10.140)