Sebelum Pensiun, Lahm Ingin Cium Piala Jerman

Selasa, 25 April 2017 - 00:04 WIB
Sebelum Pensiun, Lahm Ingin Cium Piala Jerman
Sebelum Pensiun, Lahm Ingin Cium Piala Jerman
A A A
MUNICH - Perebutan trofi Piala Jerman (DFB Pokal) memasuki babak semifinal. Satu dari dua pertandingan akan menghadirkan partai seru yang mempertemukan Bayern Muenchen versus Borussia Dortmund di Allianz Arena pada Kamis (27/4/2017) dini hari WIB.

Kedua tim tentunya mengusung misi besar di pertandingan krusial tersebut. Tapi Philipp Lahm punya target tersendiri jelang laga tersebut. Dia berkata bahwa trofi DFB Pokal sangat dirindukannya sebelum mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional pada akhir musim.

Lahm berpendapat jika pertandingan ini tidak akan mudah untuk dimenangkan Muenchen. Kendati demikian, kapten Die Roten bertekad untuk mengantarkan tim ke final yang akan berlangsung di Stadon Olympia, Berlin, seperti yang dilakukan selama 32 tahun sejak 1985 lalu.

"Ini akan menjadi indah untuk mengakhiri karier saya dengan tampil di final Piala Jerman. Atmosfer selalu spesial dan tujuan kami adalah mencapai final di Berlin. Ini adalah musim yang buruk jika Anda tidak memenangkan gelar apapun pada musim ini," jelas Lahm seperti dikutip Soccerway, Selasa (25/4/2017).

"Kita lihat Rabu akan menjadi musim yang snagat bagus atau hanya bagus buat saya. Saya bertekad untuk memberikan yang terbaik sampai menit terakhir," lanjutnya.

Sekadar informasi, Philipp Lahm telah mengumumkan bahwa dirinya bakal gantung sepatu pada akhir musim ini. Keputusan pemin berusia 33 tahun itu cukup mengejutkan semua pihak lantaran ia bisa diibaratkan salah satu pemain yang paling senior di Muenchen saat ini.

Sepanjang karirnya di dunia sepak bola, Lahm dianggap sebagai pemain yang memiliki raihan cukup komplet. Bersama Munchen, dia berhasil meraih 7 gelar juara Liga Jerman dan 6 Piala Jerman. Pemain mungil asal Jerman ini telah mengantarkan Munchen 3 kali ke partai puncak kompetisi antar klub tertinggi di benua Eropa, Liga Champions.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9483 seconds (0.1#10.140)