Biodata dan Agama Gustavo Lemos, Petinju Tak Terkalahkan yang Dihapus dari Status Penantang Wajib Kelas Ringan IBF

Rabu, 13 September 2023 - 16:06 WIB
loading...
Biodata dan Agama Gustavo Lemos, Petinju Tak Terkalahkan yang Dihapus dari Status Penantang Wajib Kelas Ringan IBF
Gustavo Lemos tengah menjadi perbincangan pecinta tinju dunia usai namanya dicopot dari penantang wajib kelas ringan IBF / Foto: Notifight
A A A
Gustavo Lemos tengah menjadi perbincangan pecinta tinju dunia usai namanya dicopot dari penantang wajib kelas ringan IBF. Ini disebabkan lantaran gagal memenuhi batas berat dan terpaksa mundur dari pertarungan pada tanggal 18 Agustus 2023 di Buenos Aires, Argentina.

Gustavo Lemos merupakan salah satu petinju tak terkalahkan di kelas ringan. Sepanjang kariernya, petinju berjuluk El Electrico telah bertanding sebanyak 28 kali dan 18 di antaranya tercatat menang dengan KO.

Pemilik nama lengkap Gustavo Daniel Lemos adalah seorang petinju profesional asal Argentina. Lemos lahir pada tanggal 24 Maret 1996 di Tres Arroyos, Argentina.



Dia memulai karier profesionalnya pada 7 Mei 2016 melawan Lucio Alberto Ayala. Di pertandingan pertamanya, ia berhasil memenangkannya dengan keputusan bulat.

Lemos berhasil mengumpulkan rekor 13-0 selama dua tahun berikutnya sebelum dijadwalkan untuk menghadapi Ruben Dario Lopez untuk sabuk super ringan IBF Latino pada 26 Januari 2018.

Pertandingan tersebut menjadi gelar regional utama pertamanya dalam kariernya. Lemos memenangkan pertarungan melawan Ruben Dario Lopez dengan Knock Out pada putaran keempat.



Lemos kemudian turun ke kelas ringan untuk menantang juara kelas ringan IBF Latino Miguel German Acosta pada 21 Juli 2018. Dia memenangkan pertarungan tersebut dengan TKO putaran ketiga.

Pada Agustus 2019, Lemos meraih gelar IBF Youth Lightweight, yang ia pertahankan beberapa kali pada tahun itu. Pada Desember 2020, Lemos juga berhasil memenangkan gelar IBF Latino Super Lightweight dengan melawan Jakmai Hurtado.

Selanjutnya Lemos pun berhasil mempertahankan gelar tersebut sebanyak dua kali pada tahun 2021. Sementara pertarungan terakhirnya, yaitu melawan Lee Selby yang digelar pada Maret 2022 lalu.

Biodata dan Agama Gustavo Lemos


- Nama lengkap : Gustavo Daniel Lemos
- Nama panggilan: El Electrico
- Tanggal lahir: 24 Maret 1996
- Lahir: Tres Arroyos, Buenos Aires, Argentina
- Usia: 27 tahun
- Tinggi: 166 cm
- Berat badan: 61 Kg
- Agama: Kristen
- Gaya bermain: Ortodoks

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2657 seconds (0.1#10.140)