Kubur Mimpi Bayern, Dortmund Tantang Eintracht di Final DFB Pokal

Kamis, 27 April 2017 - 05:53 WIB
Kubur Mimpi Bayern, Dortmund Tantang Eintracht di Final DFB Pokal
Kubur Mimpi Bayern, Dortmund Tantang Eintracht di Final DFB Pokal
A A A
MUNICH - Borussia Dortmund tampil luar biasa saat dijamu Bayern Muenchen pada semifinal DFB Pokal 2016/2017. Sempat tertinggal, namun Pasukan Thomas Tuchel balik menyengat dan menang 3-2 di Allianz Arena, Kamis (27/4/2017) dini hari WIB.

Dortmund membuka harapan saat Marco Reus mencetak gol pada menit ke-19. Namun, keunggulan tidak bertahan lama. Javier Martinez sukses memaksimalkan umpan Xabi Alonso sehingga kedudukan imbang 1-1. Lalu, Mats Hummels membuat Bayern berbalik unggul jelang laga babak pertama berakhir (menit ke-41).

Namun, Dortmund tak ingin kehilangan peluang meraih trofi musim ini. Dengan semangat membara mereka berhasil menyamakan kedudukan. Pierre-Emerick Aubameyang sukses menuntaskan umpan terukur Ousmane Dembele pada menit ke-69.

Dembele akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Dortmund dengan gol penentu di menit ke-74, memaksimalkan umpan Reus. "Kami tertinggal 1-2 dan akhirnya menang. Itu luar biasa," ujar Pelatih Dortmund Thomas Tuchel dilansir laman Bundesliga.

"Tidak ada yang benar-benar percaya kepada kami setelah kami tertinggal 1-2. Tapi, kini Kami benar-benar ingin pergi ke Berlin melawan Frankfurt," imbuh Marco Reus.

Kapten Bayern Philipp Lahm jelas meratapi hasil ini. Ya, di bulan April ini, FC Hollywood sudah kehilangan dua peluang meraih trofi. Sebelumnya Pasukan Carlo Ancelotti disingkirkan Real Madrid di perempat final Liga Champions.

"Kami masuk dalam permainan dengan harapan besar. Anda bisa tahu betapa putus asa kami untuk mencapai final, meskipun kami skor kembali menjadi 2-2," kata Lahm.

Di final Dortmund melawan Eintracht Frankfurt yang mengalahkan Borussia Moenchengladbach lewat adu penalti 7-6 setelah laga berakhir 1-1 di tambahan waktu. Final digelar di Olympiastadion, Berlin, 27 Mei 2017.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4318 seconds (0.1#10.140)