Akhiri Paceklik, Ronaldo Sumbang Angka Penuh bagi Real Madrid

Sabtu, 29 April 2017 - 23:26 WIB
Akhiri Paceklik, Ronaldo Sumbang Angka Penuh bagi Real Madrid
Akhiri Paceklik, Ronaldo Sumbang Angka Penuh bagi Real Madrid
A A A
MADRID - Penantian Cristiano Ronaldo di La Liga akhirnya selesai. CR7 bisa kembali mencetak gol yang sekaligus membantu Real Madrid mengalahkan Valencia 2-1 di Santiago Bernabeu, Sabtu (29/4/2017).

Laga kandang itu nyaris jadi momen menyakitkan bagi Ronaldo. Pasalnya, Real Madrid hampir saja gagal meraih kemenangan. Jika bukan karena sepakan Marcelo sebelum bubaran, tuan rumah bisa saja hanya bermain imbang.

Pada pertandingan itu, Ronaldo merasakan euphoria dan juga hal tidak mengenakan. Mantan pemain Manchester United itu sempat membuat fans Real Madrid bergemuruh setelah sundulannya dimenit ke-27 membuat Valencia tertinggal 0-1.

Gol itu mengakhiri masa paceklik Ronaldo di La Liga bersama Real Madrid. Itu pertama kalinya lagi gelandang berusia 32 tahun itu mengoyak jala lawan setelah mandul di empat laga, atau usai menjebol gawang Real Betis.

Namun, kegembiraan Ronaldo ternoda lantaran tidak bisa menambah keunggulan Real Madrid. Dipercaya jadi eksekutor penalti pada menit ke-57, sepakannya kurang sempurna dan gagal berbuah gol.

Ironisnya, pada menit ke-82, Ronaldo dipaksa melihat Dani Parejo menyamakan kedudukan. Namun, keberuntungan masih memihak Real Madrid. Empat menit kemudian, Marcelo yang menerima umpam Alvaro Morata memastikan armada Zinedine Zidane merebut tiga angka.

Gol Ronaldo dan Marcelo membuat kans Real Madrid menjuarai La Liga tetap terjaga. Los Blancos untuk sementara kembali memimpin klasemen dengan 81 angka. Tapi, itu bisa berubah lagi jika Barcelona dapat mengalahkan Espanyol.

Susunan pemain:
Real Madrid: 4-3-3

Keylor Navas (GK); Sergio Ramos, Marcelo, Nacho, Dani Carvajal; Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro; James Rodriguez, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema.
Pelatih: Zinedine Zidane

Valencia: 4-2-3-1
Diego Alves (GK); Ezequiel Garay, Elaquim Mangala, Martin Montoya, Toni Lato; Dani Parejo, Carlos Soler, Munir El Haddadi, Fabian Orellana, Nani, Santi Mina.
Pelatih: Voro
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7618 seconds (0.1#10.140)