Data dan Fakta Menarik Everton vs Chelsea

Minggu, 30 April 2017 - 17:50 WIB
Data dan Fakta Menarik Everton vs Chelsea
Data dan Fakta Menarik Everton vs Chelsea
A A A
LIVERPOOL - Everton bersiap menjegal langkah Chelsea menuju gelar juara Liga Inggris di musim ini saat kedua tim saling bentrok di Goodison Park, Minggu (30/4/2017) malam WIB. Maklum saja, tim besutan Ronald Koeman punya catatan mentereng kala tampil di depan publiknya.

Lima kemenangan dari tujuh pertandingan telah dicetak Romelu Lukaku dkk selama menjamu Chelsea di Goodison Park. Rapor itu sudah membuktikan bahwa The Toffees bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Satu-satunya yang bisa membuat markas Everton tetap angker buat Chelsea adalah memberikan pengawalan yang ketat kepada Diego Costa. Penyerang asal Spanyol itu merupakan satu-satunya predator yang berbahaya di musim ini.

Total, 19 gol dan enam asisst telah disumbangkan Costa di musim ini. Apalagi enam gol diantaranya berhasil disumbangkan selama melawan Everton.

Itu sedikit gambaran tentang data dan fakta jelang pertandingan Everton versus Chelsea. Lalu apa saja yang belum terungkap dari pertempuran tersebut?

Baca juga:
Preview Everton vs Chelsea: Ujian Berat Menuju Gelar Juara


Berikut data dan fakta menarik

1. Everton telah memenangkan tujuh pertandingan Premier League terakhir mereka melawan Chelsea di Goodison Park (dua kalah), dua kali lebih banyak daripada catatan mereka di 17 pertandingan sebelumnya.

2. Diego Costa telah terlibat langsung dalam enam gol di empat pertandingan Premier League melawan Everton (empat gol, dua assist).

3. Chelsea telah mencetak 80 gol saat melawan Everton di Premier League, hanya kalah dari jumlah gol mereka saat melawan Tottenham (92).

4. Romelu Lukaku gagal mencetak gol di lima pertemuan sebelumnya melawan Chelsea di Premier League, dengan 12 kesempatan (termasuk tembakan yang diblok) selama periode itu.

5. Jika Chelsea memenangkan sisa lima pertandingan Premier League musim ini, mereka akan menyelesaikan akhir musim dengan raihan 93 poin. Ini akan menjadi poin terbaik kedua musim 2004-2005.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5713 seconds (0.1#10.140)