Kemenpora - IndoTelko Group Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini

Rabu, 03 Mei 2017 - 11:46 WIB
Kemenpora - IndoTelko Group Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini
Kemenpora - IndoTelko Group Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini
A A A
BOGOR - Dalam rangka mencari bibit pemain sepak bola potensial, belum lama ini Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama IndoTelko menggelar festival sepak bola. Ajang bertaraf nasional ini mempertandingkan kelompok usia, U-10, U-11, dan U-12.

Acara yang digelar selama dua hari, Sabtu (29/4/2017) dan Minggu (30/4/2017), di Lapangan Sepak Bola Asrama Pusdikzi Lawang Gintung Bogor juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi antar-SSB dan akademi Sepak Bola se-Indonesia dan juga HUT Pusdikzi TNI AD ke-67. Hadir dalam acara pembukaan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olah raga Gatot S Dewabroto, Komandan Pusdikzi TNI AD Kolonel CZi Jamallulael, serta kepala SSB dan akademi sepak bola se-Indonesia.

Menurut Ketua Pelaksana acara ini Setia Gunawan yang juga selaku Co Founder IndoTelko Group, ajang ini rencananya akan dilaksanakan setiap tahun dan akan menjadi wadah resmi silaturahmi sekolah sepak bola (SSB) dan akademi sepak bola yang selama ini kerap terpecah dan terkotak-kotak. "Dukungan dari Kemenpora dan PSSI dalam event ini menjadi nilai lebih dan kunci suksesnya acara ini,"katanya.

Dikatakan oleh Setia, jumlah peserta yang berpartisipasi dalam event ini sebanyak 72 tim yang masing-masing tim beranggotakan 15 orang. "Tidak kurang dari seribu anak ikut ambil bagian dalam event ini," tegasnya.

Beberapa tim asal luar pulau Jawa pun turut hadir dan ambil bagian dalam festival yang memperebutkan piala bergilir Menpora dan piala tetap Danpusdikzi. Tim-tim tersebut berasal dari Payakumbuh, Samarinda, Kudus, Tasik Malaya, Bandung, Cirebon, Sukabumi, Karawang, Banten, Tangerang, Bekasi, DKI Jakarta, dan Bogor.

Sementara itu, Gatot S Dewabroto menyatakan apresiasi dan dukungannya untuk penyelenggaraan event ini. Menurutnya, event seperti ini harus terus dan sering dilakukan untuk mencari bibit-bibit unggul di usia dini.

"Anak-anak sekarang mesti bersyukur karena di pemerintahan Presiden Jokowi dan kepemimpinan PSSI di bawah Komando Bapak Edy Rahmayadi yang juga selaku Pangkostrad, usia dini menjadi salah satu fokus yang akan diperhatikan oleh pemerintah dan PSSI," Katanya.

Menurutnya, usia dini diharapkan akan menjadi cikal bakal bagi kemajuan sepak bola Indonesia yang akan berbicara banyak di kancah internasional."Siapa yang ingin menjadi Evan Dimas?, Siapa yang ingin menjadi Andik Virmansyah,"teriak Gatot kepada anak-anak peserta festival Menpora Cup yang langsung disambut dengan teriakan dan acungan jari dari ribuan anak-anak yang hadir dalam upacara pembukaan tersebut.

Selain dukungan dari Kemenpora dan PSSI, Festival Sepak bola Nasional Usia dini ini juga didukung oleh berbagai perusahaan dari berbagai industri, sebut saja Motorola, Telkom Indonesia, Smartfren, XL Axiata, Angkasa Pura II, Singa Mas Group, Vita Jelly Drink, dan juga susu Zee.

Pihak penyelenggara menyediakan hadiah dan penghargaan hingga peringkat keempat yang masing-masing mendapatkan piala tetap dan piala bergilir bagi peringkat pertama, dan juga medali untuk masing-masing peringkat.

Berikut peringkat 4 besar tim dan pemain terbaik berdasarkan masing-maisng kategori usia :
Peringkat Usia 9

Peringkat 1 : Maesa Cijantung
Peringkat 2 : Serpong City
Peringkat 3 : Sascow Bandung
Peringkat 4 : Cibinong Raya

Pemain terbaik usia 9
M. Zacky dari Maesa Cijantung

Peringkat Usia 10
Peringkat 1 : Kancil Mas Karawang
Peringkat 2 : Bina Taruna
Peringkat 3 : Astam
Peringkat 4 : Ragunan Soccer

Pemain terbaik usia 10
Galang dari Kancil Mas Karawang

Peringkat Usia 11

Peringkat 1 : Putra Tangsel
Peringkat 2 : MG ITB Bandung
Peringkat 3 : Locomotive Bandung
Peringkat 4 : Junior G

Pemain terbaik usia 11
Furqon Altarik dari Putra Tangsel

Peringkat Usia 12
Peringkat 1 : Siaga Pratama Bogor
Peringkat 2 : Lodaya Purwakarta
Peringkat 3 : Kabomania Bogor
Peringkat 4 : Onestop Bandung

Pemain terbaik usia 12
Eros dari Kabomania
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5899 seconds (0.1#10.140)