Preview West Ham vs Tottenham: Kesempatan Spurs Teror Chelsea

Jum'at, 05 Mei 2017 - 13:13 WIB
Preview West Ham vs Tottenham: Kesempatan Spurs Teror Chelsea
Preview West Ham vs Tottenham: Kesempatan Spurs Teror Chelsea
A A A
LONDON - West Ham United versus Tottenham Hotspur bakal menandai laga pekan ke-36 Liga Inggris musim 2016/2017. Tidak ada jalan lain buat Spurs selain memetik tiga poin sempurna pada laga yang berlangsung di London Stadium, Sabtu (6/5/2017).

Saat ini Spurs berada di posisi kedua dengan raihan 77 poin dari 34 pertandingan yang telah dilakoninya di Liga Inggris musim ini. Sementara West Ham menghuni peringkat ke-15 di klasemen dengan raihan 39 angka.

Jalannya pertandingan pun diprediksi bakal berlangsung sengit. Pasalnya kedua kesebelasan sama-sama memiliki kebutuhan untuk memberikan hiburan yang menarik kepada penggemar.

Secara statistik Spurs berada di atas angin. Hal ini merujuk dari rekor pertemuan melawan West Ham, pasukan Mauricio Pochettino telah mengumpulkan tiga kemenangan, satu seri, dan sekali kalah.

Kans runner Liga Inggris musim ini merebut tiga poin penting makin besar mengingat lawan mereka memiliki catatan rapor merah selama berstatus sebagai tuan rumah. Dalam lima kali bertanding di depan publik sendiri mereka hanya sekali meraih kemenangan.

"Tentu ini adalah kesempatan bagus untuk menutup celah, tapi kami bermain derby melawan West Ham dan akan sangat sulit. Tekanan berada pada kami untuk menang. Tim minggu ini dalam suasana hati yang baik setelah kemenangan atas Arsenal, tapi ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan kami harus siap untuk bertarung," terang Pochettino.

Pada laga bertajuk Derby London ini, tuan rumah patut mewaspadai penyerang Spurs, Harry Kane. Dia adalah salah satu pemain tersubur tim lawan dengan mencetak 19 gol dalam 26 pertandingan.

Rekornya adalah yang terbaik dalam sejarah sebagai pemain Liga Inggris. Dia telah bermain setidaknya dengan rata-rata 0,73 gol per game membuatnya sedikit di depan Thierry Henry.

Prakiraan susunan pemain:

West Ham United (3-4-1-2)
Adrian; Fonte, Reid, Collin; Fernandes, Kouyate, Nordveit, Masuaku; Lanzini; Ayew, Calleri. Pelatih : Slaven Bilic.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)
Lloris; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Dier, Wanyama; Son, Eriksen, Alli; Kane. Pelatih : Mauricio Pochettino.

Head to Head

Tottenham Hotspur vs West Ham 3-2
West Ham vs Tottenham Hotspur 1-0
Tottenham Hotspur vs West Ham 4-1
Tottenham Hotspur vs West Ham 2-2
West Ham vs Tottenham Hotspur 0-1

Lima Pertandingan Terakhir West Ham

Arsenal vs West Ham United FC 3-0
West Ham United vs Swansea City 1-0
Sunderland vs West Ham United 2-2
West Ham United vs Everton FC 0-0
Stoke City FC vs West Ham United FC 0-0

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur vs Watford FC 4-0
Tottenham Hotspur vs AFC Bournemouth 4-0
Chelsea FC vs Tottenham Hotspur 4-2
Crystal Palace vs Tottenham Hotspur 0-1
Tottenham Hotspur vs Arsenal 2-0
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8225 seconds (0.1#10.140)