Arsenal Lumpuhkan Manchester United Dua Gol Tanpa Balas

Senin, 08 Mei 2017 - 00:59 WIB
Arsenal Lumpuhkan Manchester United Dua Gol Tanpa Balas
Arsenal Lumpuhkan Manchester United Dua Gol Tanpa Balas
A A A
LONDON - Arsenal berhasil memetik kemenangan penting saat menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2016/2017. Bagi Setan Merah, kekalahan tersebut membuat mereka semakin sulit finis di tiga besar.

Menjamu Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (7/5/2017) malam waktu setempat, Arsenal bermain imbang 0-0 di babak pertama. Sejumlah peluang yang dibuat Alexis Sanchez dan kolega masih belum membuahkan hasil.

Publik tuan rumah baru bisa bersorak setelah Meriam London membuka keunggulan di babak kedua. Tepatnya di menit ke-54, Granit Xhaka melepaskan tendangan jarak jauh yang membentur pemain belakang Setan Merah. Bola yang berbelok tidak mampu diantisipasi David De Gea.

Hanya butuh tiga menit dari gol tersebut, Danny Welbeck menggandakan keunggulan Arsenal. Dia menanduk umpan silang terukur dari Chamberlain dari sisi sayap kanan.

Hingga laga berakhir, Manchester United gagal mencetak gol. Padahal, pelatih Jose Mourinho telah memasukkan Jesse Lingard dan Marcus Rashford di babak kedua.

Hasil ini membuat Arsenal mengoleksi 63 poin di posisi keenam. Sementara Manchester United gagal menempel Manchester City di peringkat keempat. Setan Merah (di posisi kelima) kini mengoleksi 65 poin.

Susuna pemain kedua tim

Arsenal (3-4-2-1): Cech , Koscielny, Monreal, Ramsey, Chamberlain, Xhaka, Gibbs, Oezil, Sanchez, Giroud

Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Tuanzebe, Jones, Smalling, Darmian, Carrick, Herrera, Martial, Mata, Mkhitaryan, Rooney
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6911 seconds (0.1#10.140)