Kisah Robert Bauer, Pindah ke Arab Saudi dan Masuk Islam

Minggu, 17 September 2023 - 20:43 WIB
loading...
Kisah Robert Bauer, Pindah ke Arab Saudi dan Masuk Islam
Robert Bauer membagikan kisah menyentuh saat dirinya mengumumkan memeluk agama Islam. Keputusan itu diambil saat ia memutuskan pindah ke klub Arab Saudi, Al-Tai / Foto: Instagram Robert Bauer (@thebauer6)
A A A
Robert Bauer membagikan kisah menyentuh saat dirinya mengumumkan memeluk agama Islam . Keputusan itu diambil saat ia memutuskan pindah ke klub Arab Saudi, Al-Tai.

Bauer membagikan kisah perjalanan pribadinya melalui akun media sosial Instagram resminya. Pemain berpaspor Jerman itu membagikan foto saat dirinya tengah menjalankan salat disertai pesan menyentuh yang menjelaskan faktor-faktor yang membawanya masuk Islam.

Bauer menyampaikan pandangan istri dan keluarganya, mengungkapkan rasa terima kasih kepada mereka yang telah mendukung dan menyemangatinya sepanjang perjalanannya. "Untuk semua orang yang mengirimi saya pesan hari ini. Saya masuk Islam melalui istri saya dan keluarganya. Sudah bertahun-tahun berlalu, dan saya berterima kasih kepada Anda semua yang membantu dan menyemangati saya dalam perjalanan saya," ungkap Beuer dikutip dari Siasat, Minggu (17/9/2023).

Kisah Robert Bauer, Pindah ke Arab Saudi dan Masuk Islam




Postingan lain dari Bauer membagikan sebuah ayat Al-Qur'an yang mengatakan, "dan dia bersamamu dimanapun kamu berada." (Qur'an 57:4)

Profil Robert Bauer

Bauer saat ini bermain untuk klub Arab Saudi Al-Tai, setelah sepakat dengan kontrak selama satu tahun. Sebelum hijrah ke Liga Arab Saudi, pemain berusia 28 tahun itu memulai karier profesionalnya bersama Fortuna Dusseldorf.

Bauer memulai debutnya di Bundesliga 2 pada 31 Oktober 2014 saat menggantikan Alfredo Morales. Pertandingan melawan Dramstadt 98 pada 22 November 2015, Bauer mencetak gol pertamanya di Bundesliga.

Kisah Robert Bauer, Pindah ke Arab Saudi dan Masuk Islam


Selanjutnya, Bauer pindah ke Wender Bremen pada Agustus 2016 dan dipinjamkan ke FC Nurnberg dua tahun kemudian. Dia kemudian menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub Rusia bernama FC Arsenal Tula dan memindahkan markasnya ke Sint-Truiden, Belgia pada September 2021.

Berkat kariernya yang cemerlang, Bauer sempat dipanggil untuk membela Jerman di Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada 2015 dan merupakan bagian dari skuad untuk Olimpiade 2016, yang menyaksikan Jerman memenangkan medali perak.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4899 seconds (0.1#10.140)