Rotasi Persib Dianggap Berhasil

Selasa, 09 Mei 2017 - 12:01 WIB
Rotasi Persib Dianggap Berhasil
Rotasi Persib Dianggap Berhasil
A A A
BANDUNG - Persib Bandung selalu bermain dengan komposisi berbeda sejak pekan pertama hingga kelima di kompetisi Liga 1 2017. Setiap laga, selalu saja ada pemain berbeda yang dipasang dalam starting line up.

Dari posisi kiper, pemain bertahan, gelandang, hingga striker, semuanya mendapat jatah tampil. Bahkan Hariono dan Tony Sucipto yang selama bertahun-tahun sulit digantikan, kini justru beberapa kali dicadangkan.

Dari seluruh pemain Persib saat ini, hanya bek kanan Jajang Sukmara dan kiper Imam Arief Fadillah yang belum pernah mencicipi menit bermain di Liga 1. Di luar kedua nama itu, para pemain sudah mendapat kesempatan bermain.

"Kalau ngomong soal rotasi, saya bisa katakan berhasil. Dengan susunan pemain yang berbeda-beda, sampai saat ini kita jadi salah satu tim meraih hasil positif, artinya tidak pernah kalah, tidak mau kalah, dan jangan kalah sampai nanti, insya Allah, mudah-mudahan," ungkap pelatih Persib, Djadjang 'Djanur' Nurjaman.

Dalam lima laga, Persib belum terkalahkan. Sempat imbang di dua laga awal, Maung Bandung akhirnya selalu menang pada tiga pertandingan terakhirnya.

Meski begitu, Djanur mengakui ada kendala tersendiri. Sebab para pemain muda Persib belum semuanya memiliki jam terbang tinggi. Sehingga kadang penampilan pemain muda belum sesuai harapan.

Itu karena mental bertanding mereka belum sepenuhnya siap untuk bermain dalam kompetisi yang ketat. Kepercayaan diri mereka belum sebaik pemain muda di tim lain.

"Orang lain (pemain mudanya) begitu percaya diri, punya kita (belum memiliki kepercayaan diri tinggi semuanya). Tapi apa boleh buat," cetus Djanur.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7648 seconds (0.1#10.140)