PSS Sleman Lakukan Persiapan Unik

Rabu, 10 Mei 2017 - 05:12 WIB
PSS Sleman Lakukan Persiapan Unik
PSS Sleman Lakukan Persiapan Unik
A A A
SLEMAN - PSS Sleman dijadwalkan menghadapi Persibat Batang pada Minggu (14/5/2017). Jelang laga skuat PSS diberi menu latihan unik yaitu beradaptasi dengan lapangan yang kualitasnya berada di bawah standar.

Hal demikian wajib dilakukan sebab PSS punya pengalaman buruk ketika bertandang ke markas Persibangga Purbalingga, Rabu (26/4/2017) lalu. Saat itu kualitas lapangan dinilai tidak bagus. Bahkan ada beberapa lubang yang ditemukan di sekitar pinggir lapangan.

"Ya selama beberapa hari ini di lapangan desa, karena nantinya di sana sepertinya (kualitas lapangan sepak bola) berbeda, itu juga (sebagai bentuk antisipasi)," ujar Pelatih PSS, Freddy Mulli kepada Koran Sindo Yogya.

Agenda latihan ini akan dilakukan di Lapangan Plosokuning Minomartani, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Lokasi tersebut memang menjadi alternatif tempat latihan selain Stadion Tridadi Sleman dan Maguwoharjo International Stadium (MIS).

"Latihan ini juga untuk menjaga kebugaran fisik pemain supaya kondisinya enggak terlalu jauh. Itu selalu dilakukan, untuk motivasi dan dalam kompetisi kan juga ada pergantian pemain hingga tiga kali dalam durasi 90 menit. Jadi memang diperlukan," jelas Freddy.

"Dalam latihan, sebisa mungkin kami akan buat strategi berbeda. Untuk Jodi (Kustiawan) dan Tony (Yuliandri yang mengalami cedera) masih dalam pemulihan. Yang terbaik (kondisinya) akan diambil posisinya, secara fair kesempatan sama semua cuma waktunya yang belum tahu. (Penampilan perdana Zamzani) cukup baik dia, (akan diturunkan lagi atau tidak) tergantung kondisi nanti, melihat yang terbaik," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4259 seconds (0.1#10.140)