alexa snippet

Mengenal 8 Pemain Calon Generasi Emas Timnas Prancis

Mengenal 8 Pemain Calon Generasi Emas Timnas Prancis
Dalam beberapa tahun ke depan, suporter Prancis bisa membanggakan diri karena memiliki pemain-pemain hebat yang siap menghuni generasi emas. Foto/ist
A+ A-
PARIS - Prancis terus melahirkan pemain-pemain sepak bola dengan bakat yang luar biasa. Meski sebagian berstatus imigran, pemain-pemain ini nyatanya mampu bersinar setelah menempuh pendidikan sepak bola di negara yang terkenal dengan Menara Eiffelnya.

Saat ini publik mungkin lebih mengenal sosok Paul Pogba, Karim Benzema, Antoine Griezmann, Olivier Giroud, N'golo Kante atau Raphael Varane. Namun dalam beberapa tahun mendatang, nama-nama tersebut harus siap bersaing dengan para juniornya yang tidak kalah hebat. Di usia muda mereka sudah mempunyai kemampuan matang. Bukan tidak mungkin, pemain-pemain muda ini bakal menciptakan generasi emas di Tim Nasional Prancis.

Berikut delapan pemain masa depan yang dimiliki Les Blues:

1. Kylian Mbappe
Mengenal 8 Pemain Calon Generasi Emas Timnas Prancis

Striker 18 tahun ini sukses menyihir perhatian dunia. Walau usianya masih muda, Mbappe telah mengunci tempat di starting XI AS Monaco. Musim ini ia bahkan sudah mencetak 14 gol di Ligue 1 Prancis dan enam gol di Liga Champions Eropa.

Berkat kemampuannya yang brilian, Mbappe berhasil menghipnotis klub sebesar Real Madrid. Kabarnya raksasa Spanyol menjadikan sang pemain sebagai target utama di bursa transfer musim panas 2017.

2. Ousmane Dembele
Mengenal 8 Pemain Calon Generasi Emas Timnas Prancis

Borussia Dortmund sangat beruntung memiliki Ousmane Dembele. Di usia 19 tahun, ia sudah bisa memperlihatkan aksi terbaik, tak kalah dengan seniornya di Dortmund seperti Marco Reus, Andre Schuerrle, Shinji Kagawa dan Mario Goetze.

Saat memboyongnya dari Rennes di musim panas 2016 lalu, Dortmund hanya mengeluarkan 15 juta euro atau setara Rp218 miliar. Kini harganya sudah naik dua kali lipat dan bukan tidak mungkin, ia bakal menjelma jadi pemain termahal dunia.

3. Moussa Dembele
Mengenal 8 Pemain Calon Generasi Emas Timnas Prancis

Pria 20 tahun yang memiliki garis keturunan Mali ini sangat dipercaya menghuni lini depan Celtic. Bersama klubnya tersebut, Dembele sudah mengemas 32 gol dan lima di antaranya ia cetak di Liga Champions Eropa.

Dembele memulai kariernya bersama tim junior Paris Saint Germain. Setelah itu ia diboyong oleh Fulham dan akhirnya mendarat di Celtic pada musim panas 2016 lalu. Striker kelahiran 12 Juli 1996 ini kabarnya diincar oleh Arsenal, Chelsea, Manchester City dan Manchester United.

4. Thomas Lemar
Mengenal 8 Pemain Calon Generasi Emas Timnas Prancis

Selain Mbappe, Monaco juga memiliki Thomas Lemar yang usianya baru menginjak 21 tahun. Bermain sebagai winger, ia sudah mencatatkan 14 gol dari 52 penampilannya di seluruh kompetisi musim ini.

Pada 2015 lalu, Lemar diboyong dari SM Caen dengan nilai transfer 1,2 juta euro. Tapi potensinya sangat menjanjikan dan karena itu, harganya jadi naik 20 kali lipat. Menurut data dari Transfermarkt, Lemar dibanderol Monaco senilai 20 juta euro atau Rp291 miliar.

5. Adrien Rabiot
Mengenal 8 Pemain Calon Generasi Emas Timnas Prancis

Dalam beberapa musim terakhir, pemain berpostur 188 cm ini jadi sosok penting di lini tengah Paris Saint Germain. Adrien Rabiot bertugas sebagai penyeimbang antara pertahanan dan juga penyerangan di skuat Les Parisiens.

Rabiot sudah beberapa kali mencicipi pengalaman di Timnas Senior Prancis. Tapi untuk mengunci tempat di daftar starting XI, gelandang 22 tahun itu harus bersaing ketat dengan N'golo Kante, Paul Pogba dan Blaise Matuidi.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top