Persela Paksa Persija Telan Tiga Kekalahan Beruntun

Rabu, 10 Mei 2017 - 17:17 WIB
Persela Paksa Persija Telan Tiga Kekalahan Beruntun
Persela Paksa Persija Telan Tiga Kekalahan Beruntun
A A A
LAMONGAN - Persija Jakarta masih akrab dengan kekalahan. Dalam tiga laga beruntun, Tim Macan Kemayoran selalu gagal meraih poin. Kali ini hasil buruk diraih saat melakoni pekan kelima Liga 1. Persija dipaksa menyerah kala bertandang ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Rabu (10/5/2017) sore WIB.

Tampil dengan materi pemain terbaiknya, Persija tak mampu berbuat banyak untuk mengejar ketertinggalan. Gawang mereka yang dikawal Andritany Ardhiyasa jebol pada menit 31. Adalah Ivan Carlos yang berhasil membawa Persela unggul atas tamunya.

Duet striker asing, Luis Carlos Junior dan Bruno da Silva Lopes tidak mengancam gawang Persela kawalan Choirul Huda. Sepanjang babak pertama, nyaris tak ada peluang berarti yang dimiliki tim asal Jakarta.

Di paruh kedua, Persija menambah daya serang dengan memainkan Bambang Pamungkas menit 62 dan Rudi Widodo menit 67. Hasilnya, sejumlah kesempatan emas dapat tercipta. Namun peluang-peluang itu tak bisa dituntaskan menjadi gol.

Jelang akhir laga, Persela kembali mengancam gawang Persija. Namun skor tidak berubah sebab bola masih bisa diblokir oleh Andritany.

Dengan kemenangannya ini, Persela naik ke posisi 13 klasemen Liga 1. Tim asuhan Herry Kiswanto memiliki enam poin, dan mereka sukses mengakhiri dua kekalahan beruntun yang sebelumnya diterima dari Bali United serta Mitra Kukar.

Di sisi lain, Persija terpuruk di urutan 15. Bambang Pamungkas Cs hanya menggenggam empat poin hasil satu kemenangan, satu imbang dan tiga kekalahan.

Susunan pemain
Persela Lamongan:
Choirul Huda, Ahmad Birrul Walidan, Edy Gunawan, Aang Suparman, Marcio Rozario, Eky Taufik, Kosuke Yamazaki, Fahmi Al Ayyubi (Samsul Arif 56'), Sandi Septian (Jose Manuel Barbosa 70'), Eka Ramdani, Ivan Carlos (Zainal Airifn 80')

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, William Pacheco (Maman Abdurahman 34'), Gunawan Dwi Cahyo, Ismed Sofyan, Sandi Sute, Rohit Chand, Irfandi Zein (Bambang Pamungkas 62'), Abrizal Umanailo (Muhammad Rasul 74'), Luiz Junior, Bruno Lopes (Rudi Widodo 67')
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1740 seconds (0.1#10.140)