Henhen Pede Kawal Pertahanan Persib Saat Hadapi Semen Padang

Sabtu, 13 Mei 2017 - 09:30 WIB
Henhen Pede Kawal Pertahanan Persib Saat Hadapi Semen Padang
Henhen Pede Kawal Pertahanan Persib Saat Hadapi Semen Padang
A A A
PADANG - Bek sayap Persib Bandung Henhen Herdiana penuh rasa percaya diri jelang laga tandang kontra Semen Padang pada partai keenam Liga 1 2017. Dia mengaku punya gambaran bisa mengalahkan Kabau Sirah di stadion H Agus Salim, Sabtu (13/5/2017).

Menghadapi Semen Padang bukan kali pertama dialami Henhen dengan statusnya sebagai pemain muda Persib. Saat Piala Presiden 2017, dia pernah jadi starter dan bisa mengalahkan tim yang ditangani Nil Maizar itu waktu perebutan juara tiga dengan skor 1-0.

"Saya pernah berhadapan dengan Semen Padang waktu Piala Presiden (2017). Itu gambaran saya untuk bisa mengantisiapasi permainan mereka," ungkap Henhen.

Selain itu, pemilik nomor punggung 21 ini mengaku sudah melihat permainan dari Semen Padang saat berhadapan dengan Pusamania Borneo FC.

Namun, Henhen melihat pada laga yang dimenangkan Borneo FC 1-0 itu, para pemain sayap Semen Padang tidak banyak keluar dari sarangnya. "Ya, sayap-sayapnya kurang keluar. Mungkin karena mereka main tandang," tambah pemain berusia 21 tahun itu.

Meski demikian, Henhen mengklaim akan tetap waspada. Sebab, para pemain sayap Semen Padang memiliki kualitas dan memiliki kecepatan, seperti halnya Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana.

Kondisi ini hampir sama saat Persib berhadapan dengan Persipura Jayapura yang memiliki pemain sayap yang bertipikal cepat macam Boaz Salossa, Ferinando Pahabol hingga Osvaldo Hay.

"Ya, mereka cepat-cepat. Cuma, waktu itu (Piala Presiden) saya tidak sempat berhadapan dengan Riko Simanjutak. Tapi, saya sudah ada gambaran pengalaman lawan Persipura. Sayap-sayapnya juga cepat. Makanya saya harus mendelay mereka tidak usah mengambil sekali dari dekat," pungkas Henhen.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3932 seconds (0.1#10.140)