Fakta Menarik AS Roma vs Juventus

Minggu, 14 Mei 2017 - 15:34 WIB
Fakta Menarik AS Roma vs Juventus
Fakta Menarik AS Roma vs Juventus
A A A
ROMA - Juventus bertemu lawan tangguh di pekan ke-36 Serie A Italia. Senin (15/5/2017) dini hari WIB, Juventus harus menghadapi AS Roma yang masih berusaha menjegal langkah mereka untuk merebut gelar juara.

Saat ini kedua tim berjarak tujuh angka. Juventus masih memimpin klasemen dan mereka hanya butuh hasil imbang untuk memastikan gelar Scudetto musim 2016/2017.

Namun Roma tak ingin begitu saja membiarkan sang rival berpesta di markas mereka. Demi sebuah gengsi dan kehormatan, skuat I Lupi diyakini akan bertempur habis-habisan demi mengalahkan Leonardo Bonucci Cs. (Baca Juga: Prediksi Skor AS Roma vs Juventus
Sebelum menyaksikan serunya laga ini, ada baiknya mengetahui sejumlah fakta menarik yang datang dari kedua tim. Berikut ulasannya:

1. Secara head to head, Juventus unggul telak atas lawannya. Sejak 2010, I Bianconeri sudah 17 kali menghdapi Serigala Ibu Kota. Dari kesempatan tersebut, Juventus menang sembilan kali, kalah lima kali dan imbang tiga kali.

2. AS Roma tampil buruk dalam dua laga kandang terakhir. Pada 15 April lalu, mereka seri 1-1 dengan Atalanta. Kemudian pada 30 April, Radja Nainggolan Cs keok 1-3 dari Lazio.

3. Hasil berbeda diterima Juventus yang mendapatkan empat poin dari dua laga tandang terakhirnya di pentas Serie A Italia. Di markas Pescara 15 April lalu, Juventus menang 2-0. Lalu saat bermain di markas Atalanta 29 April, Si Nyonya Tua imbang 2-2.

4. Kedua tim memiliki pemain yang sedang bertengger di papan atas daftar pencetak gol terbanyak Serie A. Striker Roma, Edin Dzeko sudah mengumpulkan 27 gol. Tapi sang pemain diragukan tampil karena cederanya. Di sisi lain, Juventus punya Gonzalo Higuain yang sudah mengoleksi 24 gol.

5. Secara presentase, di musim ini Juventus paling aktif mencetak gol saat pertandingan memasuki menit 60-75 (22,5%). Sedangkan Roma sering mengoyak gawang lawan ketika laga telah memasuki 15 menit terakhir (27,8%).

6. Laga ini jadi momen pertemuan dua legenda sepak bola Italia. Di Roma, ada Francesco Totti yang sudah memasuki usia 40 tahun. Sedangkan di Juventus ada Gianluigi Buffon yang kini berumur 39 tahun.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1225 seconds (0.1#10.140)