Tersisa Dua Laga, Mampukah Chelsea Cetak Sejarah di Liga Inggris?

Selasa, 16 Mei 2017 - 00:18 WIB
Tersisa Dua Laga, Mampukah Chelsea Cetak Sejarah di Liga Inggris?
Tersisa Dua Laga, Mampukah Chelsea Cetak Sejarah di Liga Inggris?
A A A
LONDON - Chelsea kembali menjadi tim yang ditakuti setelah pasukan Antonio Conte berhasil mengunci gelar juara Liga Inggris 2016/2017. Meskipun gelar sudah berada di tangan, namun mereka masih berpeluang mencetak sejarah di musim ini.

Chelsea sejauh ini sudah mengumpulkan 28 kemenangan dari 36 pertandingan di kompetisi domestik. Sekarang mereka dijadwalkan bakal menjamu Watford pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (16/5/2017) dini hari WIB.

Jika Eden Hazard dkk menyelesaikan tugasnya dengan sempurna, maka mereka tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menciptakan sejarah pada laga penutup melawan Sunderland. Pasalnya, belum ada klub yang mampu menutup kompetisi dengan koleksi 30 kemenangan dalam satu musim.

Hanya Jose Mourinho yang mampu mendekati catatan itu dengan 29 kemenangan pada musim 2004/2005 dan 2005/2006. Artinya, Conte punya kans besar untuk mengabadikan nama klub dalam daftar sejarah di Liga Inggris.

Apalagi saat ini Chelsea belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya. Tapi Conte tampaknya tidak terlalu banyak memikirkan mengenai hal itu mengingat ada satu trofi juara yang belum diamankannya di musim ini yakni Piala FA.

Chelsea dijadwalkan bakal bentrok dengan Arsenal pada 27 Mei mendatang, di Stadion Wembley untuk memperebutkan Piala FA. Melihat situasi ini kemungkinan Conte bakal melakukan rotasi demi menjaga kebugaran pemain saat melawan Meriam London.

Salah satu yang menjadi isu hangat adalah kehadiran John Terry. Kapten Chelsea ini berharap bisa mengangkat trofi juara Piala FA sebelum mengucapkan selamat tinggal pada penggemar.

"Jika saya mengatakan bahwa saya tidak berpikir untuk memenangkan dua trofi juara, maka saya akan dianggap pembohong. Tentu kami memikirkan hal ini, tapi kami perlu berpikir dari hari ke hari, dan beristirahat dengan baik, dan menjaga diri dalam kondisi bugar di dua pertandingan berikutnya. Ini dilakukan untuk tampil maksimal melawan Arsenal," terang Conte.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6009 seconds (0.1#10.140)