Hanafi Tegaskan Persegres Gresik United Bukan Tim Pengecut

Selasa, 16 Mei 2017 - 17:06 WIB
Hanafi Tegaskan Persegres Gresik United Bukan Tim Pengecut
Hanafi Tegaskan Persegres Gresik United Bukan Tim Pengecut
A A A
GRESIK - Meski sering diposisikan sebagai tim inferior, Persegres Gresik United menolak bermain negatif. Pelatih Hanafi menekankan tidak ada alasan bagi pasukannya untuk tampil seperti pengecut meski menghadapi lawan berat.

Persegres Gresik United mengakhiri empat kekalahan beruntun setelah menang 2-1 atas Persiba Balikpapan. Itu pertama kalinya wakil Jawa Timur itu meraih angka penuh sejak Liga 1 2017 di mulai. Tapi, itu belum membuat mereka keluar dari zona degradasi.

Disinyalir sempat terpuruknya Persegres Gresik United karena selalu bermain dengan pola negatif. Agus Indra dkk dianggap hanya fokus bertahan dan tidak punya keberanian untuk bermain terbuka.

Tapi, itu disanggah Hanafi. Menurutnya setiap akan tanding, dia selalu menginstruksikan pemainnya tampil menyerang, membuat peluang dan menciptakan gol. Dia percaya itu jadi cara terbaik mendapatkan angka meski kadang hasilnya tidak sesuai harapan.

Hanafi menyatakan akan membuktikan ucapannya saat Persegres Gresik United mengnjungi Barito Putera di stadion 17 Mei, Jumat (19/5/2017). Pada laga tandang itu, dia berjanji tidak akan menumpuk pemainnya disekitar kotak penalti.

"Saya tidak suka pemain berkumpul dipertahanan sendiri, karena itu jauh lebih berbahaya. Minimal Persegres harus bermain normal, atau menyerang ketika ada kesempatan. Kami sudah buktikan itu dibeberapa laga menghadapi lawan yang lebih berat," kilah Hanafi.

Kabar baiknya, Laskar Jaka Samudera berbekal hasil positif sebelum bentrok Barito Putera, yaitu meraih kemenangan perdana musim ini. Namun, itu bukan jaminan Persegres Gresik United bisa melanjutkan momentumnya di Kalimantan Selatan.

Butuh kerja keras agar tim tamu bisa menang. Walau tergolong labil, kualitas Barito Putera masih ada di atas Persegres Gresik United. Apalagi, kekuatan Kebo Giras belum teruji benar karena cuma menang kontra Persiba yang juga jadi anggota zona merah.

"Saya ingin pemain tetap bersemangat dan memiliki daya juang tinggi untuk mendapatkan angka di kandang Barito Putera," pungkas Hanafi.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7959 seconds (0.1#10.140)