Ibas Minta Stop Provokasi yang Mengancam Keutuhan NKRI

Selasa, 16 Mei 2017 - 18:53 WIB
Ibas Minta Stop Provokasi yang Mengancam Keutuhan NKRI
Ibas Minta Stop Provokasi yang Mengancam Keutuhan NKRI
A A A
JAKARTA - Seluruh elemen bangsa diingatkan untuk bersama menjaga keutuhan NKRI. Salah satunya dengan tidak memperuncing isu SARA yang belakangan muncul seiring proses Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan, kunci menjaga keutuhan NKRI ada pada tokoh-tokoh yang selama ini menjadi figur publik untuk menciptakan suasana yang kondusif. Bukan sebaliknya, kata dia malah memprovokasi isu yang bisa membingungkan umat.

"Saya tidak mengatakan pemahaman pilar kebangsaan kita ada yang salah. Tapi isu sensitif seperti ini sebaiknya disikapi secara arif dan bijak," ujar pria yang bisa disapa Ibas dalam siaran persnya, Selasa (16/5/2017).

Dia mengaku sempat prihatin dengan fenomena pro-kontra yang muncul belakangan. Menurutnya suasana yang terjadi terkesan semakin gaduh dan berpotensi mencoreng akar persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia mengingatkan, seharusnya tetap berada dalam koridor hukum dan bukan malah menggelinding liar akibat analisa serta pemaknaan oleh tokoh-tokoh politik maupun keagamaan. Kondisi tersebut, lanjut dia disikapi keliru oleh masyarakat di akar rumput. (Baca: Dianggap Meresahkan, Warga Pekan Baru Bubarkan Massa Pro Ahok)

"Oleh karenanya, isu agama tidak dibentur-benturkan satu sama lain," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4560 seconds (0.1#10.140)