Guardiola: Mungkin Saya Akan Dipecat

Rabu, 17 Mei 2017 - 00:05 WIB
Guardiola: Mungkin Saya Akan Dipecat
Guardiola: Mungkin Saya Akan Dipecat
A A A
MANCHESTER - Manchester City sengaja melirik Pep Guardiola untuk mengisi kekosongan kursi pelatih yang ditinggalkan Manuel Pellegrini pada Februari 2016 lalu. Pemilik klub Sheikh Mansour tentu berharap banyak dengan keberadaan pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Sejumlah pemain hebat didatangkan Guardiola demi membawa klub asuhannya menjadi juara Liga Inggris musim 2016/2017. Namun rencana besar pelatih berkepala plontos tersebut tidak berada di luar ekspektasi klub mengingat gelar sudah tak mungkin lagi diraih The Citizens setelah Chelsea menutup persaingan perburuan trofi Liga Inggris.

Tujuan Guardiola saat ini adalah menyelamatkan tiket Liga Champions musim depan. Peluang itu masih terbuka lantaran Sergio Aguero dkk berada di urutan keempat dengan raihan 72 poin. Setidaknya City harus mengamankan poin penuh di dua laga tersisa musim ini.

Ketika disinggung apa perasaan Guardiola melihat situasinya di City? Dia menjawab cukup beruntung. Diakuinya, jika kondisi ini dialaminya saat masih melatih Barcelona dan Bayern Muenchen kemungkinan dirinya akan menerima surat pemecatan dari klub.

Pasalnya, tambah Guardiola, City merupakan klub besar dengan segudang pemain hebat di dunia. Sehingga wajar jika ia merasa masih diberikan kesempatan oleh pemilik klub.

"Mungkin jika saya berada di klub besar lain, saya akan dipecat. Saya bahkan akan membaca semua surat kabar tentang pemecatan saya," ungkap Guardiola seperti dikutip dari ESPN, Rabu (17/5/2017).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5215 seconds (0.1#10.140)