Laga Terakhir Zabaleta di Etihad Stadium Tandai Kemenangan City

Rabu, 17 Mei 2017 - 03:55 WIB
Laga Terakhir Zabaleta di Etihad Stadium Tandai Kemenangan City
Laga Terakhir Zabaleta di Etihad Stadium Tandai Kemenangan City
A A A
MANCHESTER - Manchester City mempertajam peluang tampil di Liga Champions musim depan setelah menghajar West Bromwich Albion. Pada lanjutan Liga Inggris 2016/2017 yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (17/5/2017) dini hari WIB, tim besutan Pep Guardiola menang dengan skor 3-1.

Gaya menyerang diperagakan anak asuh Guardiola di pertandingan ini. Koneksi Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Sergio Aguero sukses membuat repot pertahanan WBA di babak pertama.

Pada menit 27, Etihad Stadium akhirnya bergemuruh setelah Gabriel Jesus melepaskan tendangan ke gawang WBA. Gol tersebut berawal dari kecerdikan Kevin De Bruyne yang mampu melewati dua pemain lawan sebelum mengirimkan umpan yang mengarah ke pemain muda Brasil.

Selang dua menit City kembali menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Kali ini melalui aksi brilian De Bruyne, yang melepaskan tembakan melengkung dari depan kotak penalti.

Memasuki babak kedua, Guardiola tampaknya masih mempercayai pemainnya. Kepercayaan yang ditanamkan pelatih patut diacungi jempol, sebab Yaya Toure sukses menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit 57.
Laga Terakhir Zabaleta di Etihad Stadium Tandai Kemenangan City

Pertandingan semakin terasa meriah ketika Guardiola menggantikan David Silva dengan Pablo Zabaleta. Pendukung City langsung memberikan tepuk tangan meriah untuk pemain yang melakoni laga terakhirnya bersama City di Etihad Stadium.

Sejumlah spanduk yang telah dipersiapkan penggemar pun terlihat di beberapa tribun. Maklum saja, Zabaleta belum lama ini telah mengumumkan bakal melepaskan jersey City pada akhir musim panas mendatang.
Laga Terakhir Zabaleta di Etihad Stadium Tandai Kemenangan City

Selama membela City, Zabaleta telah membuat 327 penampilan dengan mengantarkan klub menggondol enam trofi dan menyumbangkan 11 gol. Kehadirannya di lapangan hijau merupakan bentuk penghormatan yang diberikan Guardiola kepada pemain bertahan yang telah menyelesaikan tugasnya selama sembilan tahun bersama klub.

Beralih ke pertandingan, tiga menit sebelum pertandingan berakhir. Hal Robson-Kanu mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1 dan hingga pertandingan selesai skor tersebut tak berubah.

Berkat kemenangan ini City mempertahankan posisinya di urutan ketiga dengan raihan 75 poin. Mereka unggul dua poin dari Liverpool.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2925 seconds (0.1#10.140)