Ini Kandang Persela! Jangan Sampai Terintimidasi Arema

Rabu, 17 Mei 2017 - 16:30 WIB
Ini Kandang Persela! Jangan Sampai Terintimidasi Arema
Ini Kandang Persela! Jangan Sampai Terintimidasi Arema
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan bertekad memperpanjang episode buruk Arema FC saat bentrok di Stadion Surajaya dalam lanjutan Liga 1 2017, Minggu (21/5/2017). Meski diakui tim tamu memiliki materi pemain lebih baik, Persela sebagai tuan rumah memiliki optimisme bisa mewujudkan target tiga angka.

Namun, harus ada syarat yang harus dipenuhi Persela. Laskar Joko Tingkir harus bermain luar biasa karena Arema memiliki kualitas dan kekuatan yang bagus. Skuat Persela diminta memberikan segala kemampuan di pertandingan tersebut agar bisa mengalahkan Singo Edan.

Asisten Pelatih Persela Ragil Sudirman tak menutup fakta bahwa Arema berada dalam posisi favorit ketika datang ke Surajaya. Itu beralasan karena secara kekuatan, tim asal Malang tersebut memiliki pemain yang bagus. Namun menurutnya itu bukan jaminan Arema dengan mudah merenggut poin di Surajaya.

"Arema tim bagus dan secara tim mungkin lebih baik daripada Persela. Tetapi pertandingan tidak hanya dihitung dari kekuatan saja, banyak faktor yang ikut menentukan. Persela ingin para pemain memberikan segalanya agar bisa memenangkan pertandingan," ungkap Ragil Sudirman.

Salah satu hal penting di laga itu adalah tidak sampai kalah motivasi dan semangat bertanding. Bermain di hadapan supporter sendiri, Ragil meminta Khoirul Huda dkk bermain luar biasa dan tidak terintimidasi oleh tim tamu. "Ini kandang Persela. Jangan sampai kami tertekan oleh lawan," tambahnya.

Soal tren negatif Arema yang gagal menang di dua pertandingan terkini, dia tidak yakin kekuatan mereka akan melemah. Justru dia mengingatkan tentang ambisi Singo Edan untuk memungkasi rentetan tanpa kemenangan tersebut dengan ngotot mengalahkan Persela.

"Arema tim yang punya target tinggi. Saya memperkirakan mereka mengincar kemenangan di Lamongan, karena sudah dua pertandingan selalu kehilangan poin. Apalagi Aji Santoso juga pernah melatih di sini. Jadi ambisi lawan itu yang harus diperhitungkan," tukas Ragil Sudirman.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4037 seconds (0.1#10.140)